Tim PWI Riau Dominasi Cabor Catur Powarnas XIII Malang

Bilhaqi Amjada A'araf
- Rabu, 23 November 2022 | 13:49 WIB
Pertandingan antara Tim Catur PWI Riau berhadapan dengan PWI Bali (Rilis)
Pertandingan antara Tim Catur PWI Riau berhadapan dengan PWI Bali (Rilis)

HALUANRIAU.CO, MALANG - Tim Catur PWI Riau yang bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, berhasil mencukur Tim Beregu PWI Bali dengan skore 2,5. Sedangkan atlet perorangan Riau melesat ke papan atas dengan poin 4 usai mengalahkan Provinsi Jambi di Hall La Hotel Batu, Malang, Rabu (23/11/2022). Atas hasil ini PWI Riau memimpin sementara papan atas cabor Catur Porwanas.

Berkekuatan penuh, Riau mengebrak Bali dengan pertandingan cepat H Zulmansyah Sekedang di papan tiga. Memegang bidang hitam, H Zulmansyah dengan tipikal permainan frontal langsung mengempur pertahanan Bali. Menghadapi serangan bertubi-tubi, membuat Bali tidak bisa mengembangkan permainan dan akhirnya takluk di menit ke 9. Papan dua yang ditempati Kusdianto, Riau sukses meraih poin penuh. Kusdianto menumbangkan Bali di menit ke 18. Sementara papan satu yang ditempati Hanafi menghadapi kapten tim Bali, Izarman SY Nabay terjadi pertarungan alot hingga detik-detik pertandingan yang berakhir seri.

Atas hasil ini Riau meraih skore 2,5 dengan poin penuh 2. Tambahan poin 2 ini membuat Riau meleset ke papan atas dengan total poin 5. Sebelumnya Riau sukses membekuk Kepri dengan skore 3-0 dan meraih remis dengan peraih medali emas Porwanas XII, Jawa Barat. Sedangkan Tim Perorangan Riau yang menempatkan Eddy Menhar sukses meraih poin penuh 4 dan bertenger di papan atas kelompok perorangan.

Kapten Tim Catur PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang menyatakan bersyukur atas hasil maksimal yang diraih kawan-kawan. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Riau.

"Keberhasilan ini merupakan dukungan penuh masyarakat Riau sehingga berhasil mengalahkan tim-tim tangguh," ujar H Zulmansyah.

Namun kata H Zulmansyah, masih ada dua pertandingan lagi yang merupakan partai hidup mati.

"Semoga di partai puncak ini, partai hidup mati kita berhasil mengalahkan dua lawan berikutnya," optimis H Zulmansyah yang juga Ketua PWI Riau.

(rel)

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas Manajemen BUMDes, PMD Rohil Gelar Pelatihan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nkunku Semakin Dekat Menuju Chelsea

Selasa, 29 November 2022 | 22:35 WIB

7 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:21 WIB

Valentino Rossi: Aku Rindu Balapan

Kamis, 24 November 2022 | 14:41 WIB

Bangkalis Juara Umum Porprov X Riau

Selasa, 22 November 2022 | 14:01 WIB

Menpora Buka Porwanas XIII di Malang

Selasa, 22 November 2022 | 01:35 WIB
X