Final Tunggal Putra: Atlet Badminton Siak Harus Akui Adji Sendang Nugroho Yang Diimpor Inhil dari Bekasi

- Selasa, 22 November 2022 | 13:24 WIB
Partai Final,kategori tunggal putra, M. Alfarozi Iswan (biru) asal Siak, Vs Adji Sendang Nugroho (putih) asal Inhil (Dolly/HRC)
Partai Final,kategori tunggal putra, M. Alfarozi Iswan (biru) asal Siak, Vs Adji Sendang Nugroho (putih) asal Inhil (Dolly/HRC)

Final Putra Kategori Perorangan, Atlet Badminton Siak Harus Akui Kehebatan Adji Sendang Nugroho Yang Diimpor Inhil Dari Bekasi

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Pertandingan final putra badminton kategori perorangan pada ajang Porprov X Riau tahun 2022 mempertemukan atlet asal Kabupaten Siak, M. Alfarozi Iswan melawan atlet asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Adji Sendang Nugroho, Selasa (22/11).

Pada partai final kategori perorangan tersebut, atlet asal Kabupaten Siak, M. Alfarozi Iswan harus mengakui kehebatan lawannya dari Kabupaten Inhil, Adji Sendang Nugroho.

Adji Sendang Nugroho menenag telak atas lawannya asal Siak dengan skor akhir 12-21 pada set pertama dan 7-21 pada set kedua.

Pada sesi pertandingan yang berlangsung pagi itu, terlihat atlit asal Kabupaten Inhil, Adji Sendang Nugroho mendominasi pertandingan sehingga membuat M. Alfarozi Iswan asal Kabupaten Siak kewalahan mengembalikan pukulan-pukulan keras dari Adji.

Pukulan keras yang dilayangkan Adji secara bertubi membuat point kemenangan terus bertambah hingga point M Alfarozi tertinggal cukup jauh dari atlet asal Kabupaten Inhil tersebut.

Skor akhir pada babak kedua 21-7 membuat Adji Sendang Nugroho keluar sebagai pemenang dan berhak meraih mendali emas untuk kategori tunggal putra kategori perorangan.

Ketua PBSI Kabupaten Siak, Iswanto mengatakan kepada haluanriau.co, Selasa (22/11), pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya.

Meskipun begitu, dia sangat menyayangkan sekali terkait kisruh yang terjadi khususnya pada cabor badminton, karena atlet badminton yang bertarung di final tunggal putra bernama Adji Sendang Nugroho merupakan atlet impor yang memperkuat Kabupaten Inhil.

Adji Sendang Nugroho itu merupakan atlet asal bekasi yang memperkuat Kontingen Kabupaten Inhil,” ujarnya.

Menurut Iswanto, hal tersebut tidak sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang berlaku pada pokok penyelenggaraan Porprov Riau X tahun 2022 di Kabupaten Kuansing.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ronaldo Ukir Lima Rekor di Piala Dunia Qatar

Rabu, 30 November 2022 | 13:30 WIB

Nkunku Semakin Dekat Menuju Chelsea

Selasa, 29 November 2022 | 22:35 WIB

7 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:21 WIB

Valentino Rossi: Aku Rindu Balapan

Kamis, 24 November 2022 | 14:41 WIB

Bangkalis Juara Umum Porprov X Riau

Selasa, 22 November 2022 | 14:01 WIB

Menpora Buka Porwanas XIII di Malang

Selasa, 22 November 2022 | 01:35 WIB
X