Shayne Pattynama, Mimpi Bawa Garuda ke Piala Dunia

- Selasa, 8 November 2022 | 14:14 WIB
Shayne Pattynama, Calon Pemain Timnas Indonesia Bersinar Bersama Viking SK. (@s.pattynama)
Shayne Pattynama, Calon Pemain Timnas Indonesia Bersinar Bersama Viking SK. (@s.pattynama)

HALUANRIAU.CO, SEPAK BOLA - Bek kiri berdarah Indonesia-Belanda, Shayne Pattynama dipastikan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi naturalisasi pemain klub Viking FK tersebut.

Kepastian itu diperoleh setelah Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian dalam rapat bersama dengan Menpora, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Dalam rapat tersebut, Shayne Pattynama turut hadir melalui video. Pemain 24 tahun tersebut mengaku sedikit gugup sekaligus gembira mendengar kabar rekomendasi naturalisasi atas dirinya diterima.

“Saya sedikit gugup saat ini tapi saya sangat senang ada di sini. Ini merupakan langkah besar dari proses naturalisasi saya dan saya sangat gembira dengan hal itu,” kata Shayne.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Lebih lanjut, Shayne mengaku bahwa memiliki ambisi jika ia sudah membela timnas Indonesia nantinya. Ia ingin berkontribusi agar Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya adalah seorang pemimpi besar, jadi saya harap sepakbola Indonesia punya proyek baru dengan Pak Iwan (Iriawan). Saya ingin berkontribusi untuk membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik,” ujar pemain keturunan Semarang dari ayahnya itu.

Ia juga berambisi ingin membela pasukan garuda yang akan tampil di Piala Asia 2023 mendatang.

“Mimpi saya adalah bermain di Piala Asia Juni nanti (2023) dan mendapat hasil yang baik. Saya juga ingin memulainya (karier di Timnas) dengan memberikan dampak positif ke semua orang dan mencoba membawa sepakbola Indonesia lebih tinggi lagi,” jelas Shayne.

“Seperti yang saya katakan, saya adalah seorang pemimpi besar, saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan Indonesia. Itu adalah mimpi terbesar saya,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: iNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saddil Ramdani Resmi Bertahan di Sabah FC

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:25 WIB

Asnawi Menuju Jeonnam Dragons?

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:58 WIB

24 Januari, Shayne Pattynama Diambil Sumpah Jadi WNI

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB

Arsenal Disebut Siap Selamatkan Karir Eden Hazard

Jumat, 13 Januari 2023 | 15:28 WIB

Marco Reus Bakal Susul Ronaldo ke Al Nassr?

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:38 WIB

Legenda Timnas Brazil, Pele Meninggal Dunia

Jumat, 30 Desember 2022 | 04:47 WIB

Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

Senin, 19 Desember 2022 | 23:49 WIB
X