PSSI Kritik Pemerintah: Yang Berhak Minta KLB Itu Para Voter

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:36 WIB
Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh. (istimewa)
Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh. (istimewa)

HALUANRIAU.CO, SEPAK BOLA - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Ahmad Riyadh menegaskan bahwa pemerintah tidak bisa mencampuri dan meminta federasi sepak bola Indonesia untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Ahmad Riyadh yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Wasit PSSI dan Ketua Asprov PSSI Jawa timur tersebut menjelaskan bahwa yang memiliki hak untuk meminta KLB adalah anggota PSSI atau para voters.

"Yang berhak meminta KLB itu anggota PSSI, para 'voter'. Pemerintah tidak bisa mencampuri hal itu," ujar Ahmad Riyadh dikutip dari CNNIndonesia.

Riyadh juga menambahkan, Menpora dan Presiden juga telah bersikap jelas. Urusan PSSI diserahkan kepada mekanisme yang ada di dalam tubuh induk sepak bola Indonesia tersebut.

"Menpora sempat menyampaikan sesuatu tentang itu. Presiden juga bersikap jelas. Urusan PSSI diserahkan kepada mekanisme PSSI," sambungnya.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Sebelumnya, tepatnya pada 14 Oktober 2022 yang lalu Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) bentukan dari pemerintah telah mengeluarkan 12 rekomendasi kepada PSSI.

Dari 12 rekomendasi TGIPF tersebut salah satunya terdapat permintaan untuk PSSI agar menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

"Untuk menjaga keberlangsungan kepengurusan PSSI dan menyelamatkan persepakbolaan nasional, pemangku kepentingan PSSI diminta untuk melakukan percepatan Kongres atau menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menghasilkan kepemimpinan dan kepengurusan PSSI yang berintegritas, profesional, bertanggung jawab, dan bebas dari konflik kepentingan," tulis rekomendasi TGIPF pada poin kedua.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Conte Jalani Operasi Pengangkatan Kantong Empedu

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:02 WIB

Marselino Ferdinan Resmi Berseragam KMSK Deinze

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:00 WIB

Jorginho ke Arsenal?

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:19 WIB

Asnawi Mangkualam Resmi Berseragam Jeonnam Dragons

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:32 WIB

Saddil Ramdani Resmi Bertahan di Sabah FC

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:25 WIB

Asnawi Menuju Jeonnam Dragons?

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:58 WIB

24 Januari, Shayne Pattynama Diambil Sumpah Jadi WNI

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X