Raih Perunggu, Anthony Ginting Akhiri Puasa Medali Indonesia Selama 17 Tahun

- Senin, 2 Agustus 2021 | 21:07 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (NOC).jpg
Anthony Sinisuka Ginting (NOC).jpg

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Meskipun hanya meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, namun Anthoni Sinisuka Ginting sudah berhasil mengakhiri puasa medali Indonesia dari tunggal putra Bulutangkis sejak 17 tahun lamanya.

Perebutan medali Perunggu yang dilangsungkan Senin (2/8) di Musashino Forest Plaza, Tokyo, anak Medan ini berhasil mengakhiri perlawanan dari Kevin Gordon dari Guatemala dengan dua gim langsung 21-11 dan 21-13, sekaligus menjadi pebulutangkis tunggal putra ketujuh yang meraih medali di Olimpiade.

Baca juga: https://riau.harianhaluan.com/olahraga/pr-11516573/greysiaapriyani-raih-emas-indonesia-tempati-posisi-1-di-asean

Sebelumnya adalah Taufik Hidayat dengan emas dan Sony Dwi Kuncoro dengan perunggu di Olimpiade 2004, Hendrawan dengan perak di Olimpiade 2000, serta Alan Budikusuma dengan emas, Ardy Wiranata dengan perak, dan Hermawan Susanto dengan perak di Olimpiade 1992.

Medali ini juga merupakan medali pertama bagi Ginting di ajang Olimpiade.

Kali terakhir tunggal putra yang mempersembahkan medali Olimpiade adalah Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro dengan raihan emas dan perunggu di Olimpiade 2004 lalu.

Sejak fase grup bulutangkis tunggal putra Olimpiade, Anthony Sinisuka Ginting tampil sangat baik, hingga semifinal, dimana ia harus kandas dari juara bertahan Olimpiade Rio De Jenairo 2016, dan harus bertemu pemain penuh kejutan dari Guatemala, Kevin Gordon untuk meraih perunggu.

Emas Axelsen

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Ia menghabisi juara bertahan dari China, Chen Long.

Berlaga di Musashino Forest Plaza, Axelsen menghancurkan Chen Long dua gim langsung, Senin 2 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: detik.com

Tags

Terkini

X