Greysia dan Apriyani Kalah Telak Dari Pasangan China

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 08:05 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. /(Dok. NOC Indonesia)
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. /(Dok. NOC Indonesia)

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan menghadapi ganda China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada final Olimpiade 2021.

Rencananya final perebutan medali emas ganda putri cabang Bulutangkis Olimpiade Tokyo ini akan dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza Senin 2 Agustus 2021, pukul 11.00 WIB-13.30 WIB. 

Jika melihat rekor pertemuan keduanya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kalah telak dari pasangan China Chen/Jia.

Duel antara dua ganda terbaik negara masing masing itu waktunya akan ditentukan berapa lama jalannya pertandingan perebutan medali perunggu yang akan dilaksanakan dalam partai puncak tersebut.

Greysia/Apriyani yang sudah mencatat sejarah ganda putri bulutangkis Indonesia yang pertama kali melaju ke semifinal dan final Olimpiade, melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam partai semifinal 21-19, 21-17.

Sementara Chen/Jia menyusul ke final. Ganda putri China itu melaju ke partai puncak berkat kemenangan dengan skor 21-15, 21-11 atas pasangan Korea Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

 

Sebanyak sembilan kali pertemuan keduanya, ganda putri Indonesia hanya memenangkan sebanyak tiga kali dan selebihnya dimenangkan Chen/Jia.

Namun itu bukanlah tolak ukur karena pertemuan terakhir mereka sudah dua tahun yang lalu di tahun 2019.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: detik.com

Tags

Terkini

PSPS Riau Tambah Empat Pemain, Rekomendasi Japri Sastra

Kamis, 23 September 2021 | 16:53 WIB
X