Spanyol Singkirkan Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:58 WIB
Para pemain Spanyol di Olimpiade Tokyo. (tangkapan layar)
Para pemain Spanyol di Olimpiade Tokyo. (tangkapan layar)

HALUANRIAU.CO, TOKYO - Mengandalkan pemain U-23 yang dikombinasikan dengan tiga pemain senior, pertandingan Spanyol vs Pantai Gading tersaji pada babak perempat final Olimpiade Tokyo di Stadion Miyagi, Sabtu (31/7/2021). Pertandingan itu menghasilkan Timnas Spanyol lolos ke babak semifinal setelah memenangi laga dengan skor 5-2. Kemenangan itu harus diraih lewat babak perpanjangan waktu.

Pertandingan cukup sengit, terutama di dua babak reguler. selama berlangsungnya babak reguler, skor imbang 2-2.

Pada babak perpanjangan waktu, Spanyol bisa memastikan keunggulan berkat gol Mikel Oyarzabal lewat titik penalti pada menit ke-98.

Kemudian keunggulan La Roja bertambah pada menit ke-117. Rafa Mir mencetak gol keduanya, kali ini lewat assist dari Daniel Olmo. Selang tiga menit, Rafa Mir mencetak gol ketiganya dalam laga itu. Ia menjebol gawang pantai Gading lewat umpan Mikel Oyarzabal.

Spanyol unggul dalam penguasaan bola, mencapai 66 persen. Mereka juga unggul dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (9 banding 6). Spanyol lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya. Sebelumnya mereka menjadi juara pada 1992 dan merebut perak pada 2000.

Hasil ini menjadi kejutan mengingat Spanyol tampil dengan banyak pemain bintang yang banyak berlaga di klub utama Liga Spanyol.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

X