Negara Top Sepakbola Sisakan Brasil dan Spanyol di Perempat Final Olimpiade

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:41 WIB
Jepang lolos ke perempat final spekabola Olimpiade 2020 dan lolos sebagai juara grup bersama Meksiko sebagai runner up.(instagram/@japanfootballassociation)
Jepang lolos ke perempat final spekabola Olimpiade 2020 dan lolos sebagai juara grup bersama Meksiko sebagai runner up.(instagram/@japanfootballassociation)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepakbola hanya menyediakan dua negara top sepakbola dunia. Dua negara yang sudah pernah menyandang juara dunia ini yakni Brasil dan Argentina.

Sementara tiga negara lainnya yang juga menyandang titel juara dunia, Argnetina, Jerman dan Prancis harus tumbang di babak fase grup.

Kejuatan lain yang lahir adalah munculnya Selandia baru sebagai salah satu kontestan prempat final.

Pada grup A, lolos ke perempat final tuan rumah Jepang yang menyapu bersih tiga laga di grup. Negara Sakura akan ditemani Meksiko sebagai runner up grup.

Sementara di grup B, Selandia Baru tampil sebagai negara kejutan lolos sebagai runnur up grup mendampingi Korea Selatan yang menjadi juara grup B.

Kemudian dari grup C, Spanyol dan Mesir berhasil melaju ke perempat final setelah menyingkirkan Argentina dan Australia.

Digrup D, Jerman dan Arab Saudi tersingkir. Sementara Brasil dan Pantai Gading menjadi wakil grup ini.

Di perempatfinal nanti, Jepang akan berjumpa Selandia Baru di Kashima, dan Spanyol bertemu Pantai Gading di Rifu. Sedangkan, Korea Selatan akan menghadapi Meksiko di Yokohama, dan Brasil bersua Mesir di Saitama.

Menurut jadwal, seluruh pertandingan akan dimainkan pada 31 Juli 2021. Berikut jadwal pertandingan perempatfinal sepakbola putra di Olimpiade 2020:

15.00 WIB - Spanyol vs Pantai Gading
16.00 WIB - Jepang vs Selandia Baru
17.00 WIB - Brasil vs Mesir
18.00 WIB - Korea Selatan vs Meksiko

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

X