Lini Pertahanan Real Madrid Pekerjaan Rumah Bagi Ancelotti

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:35 WIB
Carlo Ancelotti.(Twitter/@realmadrid)
Carlo Ancelotti.(Twitter/@realmadrid)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Hengkangnya Sergio Ramos dan Raphael Varane menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Carlo Ancelotti di lini pertahanan Real Madrid.

Ini mengingat sejauh ini belum ada belum ada sosok pengganti ideal untuk menggantikan peran vital Sergio Ramos dan Rapahael Varane.

Sebenarnya El Real julukan Real Madrid belum mau melepas kedua pemain ini, namun belakangan yang terjadi justru berbeda, mereka terpaksa dilepas karena adanya keingingan kuat dari kedua pemain untuk hengkang.

Memang sebenarnya untuk Sergio Ramos ada keinginan untuk bertahan namun karena tawaran untuk kontrak dua tahun dan juga kenaikan gaji yang dinilai management Real Madrid cukup besar, maka akhirnya kapten Real Madrid itu memilih untuk berlabuh ke PSG.

Baru kembali akan meracik Real Madrid, Carlo Ancelotti harus dihadapkan dengan kondisi ini, harus kehilangan dua pertahanan tangguh yang akan menjadi pekerjaan berat bagi mantan pelatih Everton ini untuk membentuk lini pertahanan secara cepat.

Harapan saat ini bagi pelatih asal Italia ini adalah mantan bek Bayer Munchen, David Alaba yang diharapkan akan mampu mengkoordinir bek lainnya seperti Eder Militao, Nacho Fernandez, dan membuat pertahanan Real tetap bisa solid.

Ancelotti, dalam keterangan usai Madrid kalah dari Rangers pada uji coba mengatakan kecewa dengan hasil tersebut. Lini belakang jadi sorotan utamanya.

"Saya tahu ini uji coba, lawan mengantisipasi kami dengan sangat baik, dan kami tidak siap. Lini belakang kurang koordinasi, saya memaklumi itu. Jadi pada sisa pramusim ini, saya dan staf akan berdiskusi lagi," katanya.

Jendela transfer masih dibuka hingga Agustus. Akankah Real Madrid akan memiliki pengganti Varane dan Ramos?

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: bola.com

Tags

Terkini

X