Taklukkan Kanta Tsuneyama, Anthony Ginting Tempati Posisi Babak Perempat Final

- Kamis, 29 Juli 2021 | 21:36 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting

HALUANRIAU.CO, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan posisi babak perempat final Olimpiade 2020 setelah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Ini merupakan pertandingan keempat anata Anthony dan Kanta, dengan catatan perjumpaan terakhir mereka, Anthony harus menerima kekalahan.

Namun, Anthony membalasnya di Olimpiade Tokyo 2020 ini dengan dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-14. Selama berjalannya pertandingan, tunggal putra unggulan Indonesia ini melalui situasi yang cukup tegang dengan Kanta.

Gim pertama berjalan dengan ketat. Kanta tak membiarkan Anthony Sinisuka Ginting mendomasi permainan, dengan memberikan perlawanan ketat. Menjelang interval, Anthony Ginting mulai menjauh, dengan memberikan pukulan-pukulan yang merepotkan Kanta. Saat interval, Anthony Ginting unggul 11-8 setelah backhand pengembalian dari pemain Jepang menyangkut di net.

Pada gim kedua, Anthony Ginting berhasil mempertahankan momentum. Dia benar-benar mendikte pertandingan, dan langsung unggul 4-0. Hal itu memupuk kepercayaan diri Anthony sehingga ia benar-benar tak terbendung. Saat interval, pemain asal Cimahi tersebut sudah unggul 11-4.

Kanta benar-benar sudah tidak bisa mengimbangi permainan agresif Anthony Ginting. Tunggal putra Indonesia peringkat lima dunia itu akhirnya memenangi gim kedua dengan 21-14.

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

X