Lolos Semifinal, Greysia Polii dan Apryiani Cetak Sejarah Bagi Indonesia

- Kamis, 29 Juli 2021 | 18:47 WIB
Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke semifinal ganda putri  Bulutangkis Olimpiade Tokyo (topskor).
Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke semifinal ganda putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo (topskor).

HALUANRIAU.CO, TOKYO - Ganda Putri Bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apryani Rahayu berhasil mencetak sejarah bagi Indonesia dan Bulutangkis Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan di Jepang tahun 2021.

Ganda putri terbaik Indonesia ini berhasil lolos ke semifinal cabang Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan China Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-16.

Mereka merupakan pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal di ajang Olimpiade dan diharapkan akan terus meraih medali yang tentunya akan mencatatkan nama mereka dalam sejarah ganda putri Indonesia pertama kali meraih medali di Olimpiade.

Greysia/Apryiani sempoat tertinggal jauh pada set pertama 10-6, namun kemudian berhasil menyamakan kedudukan 10-10, bahkan berhasil menang 11-10 pada interval pertama dan berhasil memenagi set pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga: https://riau.harianhaluan.com/olahraga/pr-11503166/ahsan-dan-hendra-amankan-posisi-di-semifinal-olimpiade-tokyo

Set kedua pasangan China mulai ngotot mengejar kekalahan pada set pertama. Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua pasangan. Sempat tertinggal, Du/Li berhasil berbalik mempin 15-13 hingga merebut gim kedua dengan 22-20.

di set ketiga, Greysia/Apriyani kembali mendominasi permainan di gim ketiga. Perlahan tapi pasti, Greysia/Apriyani terus berusaha menjaga jarak dari Du/Li. Gim ketiga akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-16. Hasil ini sekaligus membawa mereka ke babak semifinal Olimpiade Tokyo cabang Bulutangkis.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani masih menunggu pemenang antara Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea) vs Selena Piek/Seinen Cheryl (Belanda).

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X