Panpel Arema FC Dihukum Seumur Hidup!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:57 WIB
Stadion Kanjuruhan, Malang (istimewa)
Stadion Kanjuruhan, Malang (istimewa)

HALUANRIAU.CO, SEPAK BOLA - Ketua Panitia Pelaksana pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Abdul Haris dihukum seumur hidup oleh Komisi Disiplin PSSI.

Hal tersebut disampaikan saat PSSI menggelar jumpa pers, Selasa (4/10/2022) dimana salah satu atensinya adalah terkait insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

PSSI didalam jumpa pers tersebut menghukum Abdul Haris larangan berkecimpung di sepak bola Indonesia seumur hidup.

Selain Abdul Haris, klub Arema FC juga tidak lepas dari hukuman, dimana Singo Edan mendapat sanksi denda sebesar Rp250 Juta.

Selain itu, Arema FC juga mendapatkan hukuman larangan untuk menjadi tuan rumah dalam pertandingan sepak bola dan harus bermain jauh dari hombase mereka 210 KM dari Malang.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

"Dari hasil sidang kami kepada klub Arema FC dan panitia pelaksana (badan pelaksana) keputusannya adalah dilarang menyelenggarakan laga dengan penonton sebagai host tuan rumah dan harus dilaksanakan di tempat yang jauh dari homebase Malang. Jaraknya 210 kilometer." ungkap Komdis PSSI.

"Arema kena sanksi denda Rp 250 juta. Pengulangan pelanggaran terhadap pelanggaran di atas adalah sanksi yang lebih berat. Ini adalah hasil sidang terhadap badan pelaksana."

"Kemudian panpel yakni Ketua Saudara Abdul Haris Ketua Panpel. Dia bertanggung jawab kelancaran event ini. dia harus jeli, cermat, dan kemungkinan yang terjadi. Tapi ketua panpel tidak melaksanakannya karena tidak siap. Gagal mengantisipasi kerumunan orang datang. Padahal punya steward. ada harus yang disiapkan, pintu yang harusnya dibuka malah ditutup. Itu yang menjadi perhatian, baik itu penerangan juga. Saudara Abdul Haris sebagai ketua panpel Arema tidak boleh beraktivitas di lingkungan sepakbola seumur hidup," kata dia menambahkan.

Baca Juga: Wakili Kajati Riau Dr Supardi, Asintel Hadiri Rapat Paripurna HUT Rokan Hilir ke-23

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nkunku Semakin Dekat Menuju Chelsea

Selasa, 29 November 2022 | 22:35 WIB

7 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:21 WIB

Valentino Rossi: Aku Rindu Balapan

Kamis, 24 November 2022 | 14:41 WIB

Bangkalis Juara Umum Porprov X Riau

Selasa, 22 November 2022 | 14:01 WIB

Menpora Buka Porwanas XIII di Malang

Selasa, 22 November 2022 | 01:35 WIB
X