PSSI Ingin Timnas Indonesia Lawan Peringkat 60 Besar FIFA, Vietnam Ketar-Ketir

- Kamis, 29 September 2022 | 16:18 WIB
Dimas Drajad, mesin gol Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. ( @pssi)
Dimas Drajad, mesin gol Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. ( @pssi)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) disebut tengah berencana membidik tim peringkat 60 besar untuk pertandingan FIFA Match Day selanjutnya.

Rencana tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) usai kemenangan kedua timnas Indonesia melawan Curacao pada 27 September yang lalu.

Atas pernyataan tersebut, media asal Vietnam, Soha merupakan ancaman serius bagi penguasa Asia Tenggara yakni Vietnam dan Thailand.

“Momentum Indonesia membawa tekanan bagi Thailand dan Vietnam, yang merupakan tim terkuat di Asia Tenggara, Iriawan menegaskan Indonesia akan mencari lawan 60 besar dunia,” tulis Soha.vn dalam artikelnya, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut, Soha berpendapat Bosnia, Finlandia, Rumania bahkan Ghana dapat menjadi lawan Indonesia selanjutkan jika berkaca dari pernyataan Ketua Umum PSSI tersebut.

Baca Juga: Polresta Ringkus Sindikat Narkoba, Jaringan Diduga Dikendalikan Napi Lapas Pekanbaru

“Jika menilik pernyataan Iriawan dan Shin Tae-yong, tim Indonesia akan bertemu tim seperti Bosnia, Finlandia, Rumania, Ghana,” sambung berita tersebut.

Jika menilik dari keempat negara tersebut, Bosnia, Finlandia dan Rumania merupakan negara-negara yang berasal dari Eropa.

Ketiga negara tersebut kini tengah berjibaku di kompetisi konfederasi nomor 1 di dunia. Sedangkan Ghana merupakan tim yang langganan masuk berpartisipasi di Piala Dunia.

Soha kemudian ingin melihat sejauh mana perkembangan timnas Garuda dengan meningkatnya tingkat kesulitan lawan yang bakal mereka hadapi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: inews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ronaldo Ukir Lima Rekor di Piala Dunia Qatar

Rabu, 30 November 2022 | 13:30 WIB

Nkunku Semakin Dekat Menuju Chelsea

Selasa, 29 November 2022 | 22:35 WIB

7 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:21 WIB

Valentino Rossi: Aku Rindu Balapan

Kamis, 24 November 2022 | 14:41 WIB

Bangkalis Juara Umum Porprov X Riau

Selasa, 22 November 2022 | 14:01 WIB

Menpora Buka Porwanas XIII di Malang

Selasa, 22 November 2022 | 01:35 WIB
X