Pasca Kerusakan Stadion Utama, Dispora Minta Manajemen PSPS Riau Bertanggungjawab

- Kamis, 22 September 2022 | 21:55 WIB
Laga PSPS Riau melawan PSMS Medan, superter kecewa dengan membakar bangku
Laga PSPS Riau melawan PSMS Medan, superter kecewa dengan membakar bangku

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menyayangkan terjadinya kerusuhan suporter yang menyebabkan kerusakan di beberapa titik di stadion Utama Riau, pada laga kandang PSPS Riau menjamu PSMS Medan, Kamis (22/9).

Kadispora Riau, Boby Rahmat, mengatakan, kerusakan yang terjadi di beberapa titik diantaranya di tribun utara Suporter PSPS Riau, yang tidak puas atas kekalahan tim kesayangan mereka dari PSMS, dengan skor 3-4.

“Kita tentu sangat menyangkan atas kerusakan yang terjadi di stadion utama. Kursi-kursi yang rusak, patah dan tanggal, dan juga ada yang terbakar. Memang kita akui suporter PSPS sangat fanatik, apalagi setelah menelan kekalahan beruntun,” ujar Kadispora Riau, Boby Rahmat.

Atas kejadian ini, kata Boby, ia meminta pertanggjawaban dari manajemen PSPS Riau untuk menyelesaikan perbaikan di tribun penonton yang rusak. Mengganti kerusakan bangku-bangku yang sudah tidak dipakai lagi. Dan sementara pihaknya menutup sementara stadion utama untuk latihan PSPS Riau.

“Jadi untuk menyikapi kejadian yang terjadi, kami akan memanggil manajemen PSPS untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban, atas kerusakan yang terjadi di Stadion utama. SesuI dengan kesepakatan yang telah disepakati. Manajemen harus menyelesaikan perbaikan di stadion,” kata Boby.

“Untuk sementara stadion tidak bisa digunakan untuk latihan PSPS, sampai diselesaikannya perbaikan stadion. Kita sudah senang dengan hidupnya kembali persepakbolaan di Riau ini dengan adanya PSPS Riau. Namun ditengah perjalanan terjadi hal yang tidak kita inginkan, tentu kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” kata Boby.

Aparat kepolisian saat menenangkan suporter
Untuk diketahui, laga lanjutan Liga II Indonesia, PSPS Riau kembali menelan pil pahit dengan menelan kekalahan untuk ketiga kalinya. Menjamu PSMS Medan dikandang sendiri PSPS dipermalukan dengan skor 3-4. PSPS Riau yang sempat unggul lebih dulu pada babak pertama, PSPS Riau unggul 1-0 atas PSMS Medan lewat gol Rio Hardiawan di menit 20. Namun, tak butuh waktu lama, gol Ahmad Ihwan pada menit 27, membawa PSMS Medan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak puas dengan hasil imbang 1-1, PSMS Medan kembali menambah keunggulan 7 menit setelah gol pertama, Ahmad Ihwan, kembali mencatatkan namanya di papan skor, mengubah skor 1-2, untuk keunggulan PSMS Medan. Di penghujung babak pertama, menit ke 44, PSMS Medan kembali menambah keunggulan golnya lewat M Fardan. Skor 1-3 dan keunggulan untuk PSMS Medan.

Masuki babak kedua, lima menit setelah kick off, PSMS kembali menambah keunggulan 4-1, Ahmad Ihwan menciptakan gol ketiga dan sekaligus hatrick untuk dirinya membuat PSMS 4-1. Kekalahan 4-1 ini membuat suporter PSPS Riau, kecewa dan membuata kerusuhan dari tribun penonton, dengan membakar flare hingga mengakibatkan kebakaran.

Melihat kondisi tersebut, wasit pun menghentikan sementara pertandingan PSPS Riau vs PSMS Medan. Setelah kondusif, wasit pun kembali melanjutkan pertandingan. Pada menit 72, PSPS Riau berhasil menambah gol lewat Engleberd Sani. Gol ini sekaligus gol kedua bagi PSPS Riau pada laga tersebut. Skor 2-4 keunggulan masih untuk PSMS Medan.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Indragiri Hulu Targetkan Lima Besar di Porprov X

Jumat, 30 September 2022 | 15:00 WIB

Yusuf Prasetiyo Dipecat, Riswandi Jadi Caretaker

Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB
X