Marc Marquez Ungkap Penyebab Kecelakaan di Sirkuit Motorland Aragon: Ban Selip

- Senin, 19 September 2022 | 16:37 WIB
Marc Marquez mengalami crash di GP Aragon Spanyol MInggu 18 September 2022/ (MotoGP)
Marc Marquez mengalami crash di GP Aragon Spanyol MInggu 18 September 2022/ (MotoGP)

HALUANRIAU.CO, MOTOGP - Marc Marquez harus kembali mengakhiri balapan di Sirkuit Motorland lebih cepat. Akibat terlibat 2 insiden kecelakaan, Baby Allien terpaksa harus mundur.

Start dari posisi ke-13 membuat Marquez bermain sedikit agresif. namun demikian dirinya harus terlibat di dua insiden yang membuat Baby Allien terpaksa mengakhiri balapan kelas motogp ketika lap 1 belum terselesaikan.

Kejadian pertama terjadi saat ia terlibat insiden dengan rider Yamaha Monster Energy, Fabio Quartraro. Insiden terjadi saat baru berjalan satu lap. saat keluar dari tikungan 3, ban depan Quartararo yang berada di belakang Marques. Quartararo menyenggol ban belakang Marques, akibat insiden tersebut Quartararo terjatuh terplanting keras keluar jalur dan tidak mampu untuk melanjutkan balapan.

Namun Marquez mampu bertahan dari senggolan Quratararo dari belakang, Marques masih mampu melaju, akan tetapi tak lama kemudian di tikungan ke 8, Marques kembali terlibat insiden dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang membuat pembalap Jepang tersebut terpelanting.

Dari insiden tersebut, Marquez sendiri terpaksa harus mundur setelah lap 1 setelah terjadi masalah pada suspensi dan fairing pada motornya, setelah balapan pembalap asal Spanyol itu menjelaskan penyebab dirinya memilih mundur dari perlombaan.

Baca Juga: Uang Saku Terkuras, Mahasiswa Keluhkan Naiknya Harga BBM

“Ban saya agak selip di Tikungan 3, tetapi slide itu terbilang fatal. Saat itu, posisi Quartararo sangat dekat di belakang saya. Mungkin ia ingin melibas saya di sana saat berubah arah, seperti yang dilakukannya dulu,” ucap Marquez yang dikutip dari motosport.

“Saya mengalami selip karena ban masih dingin. Selain itu, Enea (Bastianini, Gresini Racing, red) dan Aleix (Espargaro, Aprilia Racing, red) sedikit di luar line ideal, di depan saya. Saya tidak mau menyerang mereka tetapi racing line saya lebih baik.

Insiden dengan Quartararo itu ternyata berbuntut panjang bagi Marquez. Saat keluar dari Tikungan 5, ia merasa ada yang aneh dengan motor. Ia lalu membuka gas lagi saat masuk Tikungan 6 dan merasa baik-baik saja.

“Setelah itu, Nakagami melewati saya dari sisi dalam Tikungan 7. Ia lalu agak melebar dan mengaktifkan rear ride height device. Pada saat yang sama, saya agak sedikit di depannya."

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Takluk Atas Maroko, Spanyol Diresmikan Gugur!

Rabu, 7 Desember 2022 | 01:38 WIB

FIFA Dakwa 4 Pemain dan Federasi Sepak Bola Uruguay

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:36 WIB

Pabersi Riau Mulai Lakukan Persiapan Pra PON

Senin, 5 Desember 2022 | 17:17 WIB

Ronaldo Ukir Lima Rekor di Piala Dunia Qatar

Rabu, 30 November 2022 | 13:30 WIB

Nkunku Semakin Dekat Menuju Chelsea

Selasa, 29 November 2022 | 22:35 WIB

7 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:21 WIB

Valentino Rossi: Aku Rindu Balapan

Kamis, 24 November 2022 | 14:41 WIB
X