Liga Champion Masih Minus Delapan Tim

- Senin, 26 Juli 2021 | 15:29 WIB
06 16 08 LIGA CHAMPIONS copy
06 16 08 LIGA CHAMPIONS copy

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Liga Champion musim 2021-2022 masih menyisak 8 (depan) tim untuk melengkapai 32 tim yang yang akan berlaga pada liga tertinggi antar klub Eropa tersebut. ederasi Sepakbola Eropa (UEFA) tinggal mencari enam tim tersisa dari serangkaian kualifikasi yang mereka lakukan.

Saat ini sudah ada 24 tim yang tinggal menunggu hasil undian yang akan dilakukan jika sudah terpenuhinya 32 tim di babak fase Grup Liga Champion tersebut. Selnajutnya UEFA akan membagi 32 klub tersebut ke dalam empat empat pot. Nantinya, masing-masing pot berisikan delapan tim.]

Sejauh ini pot 1 dan 2 sudah terisi penuh, tinggal pot 3 yang masih kurang 3 (tiga) tim dan pot 4 yang baru berisi tiga tim, sehingga masih menunggu hasil kualifikasi untuk lima tim lainnya.

Penghuni pot 1. Pot 1 berisikan kampiun Liga Champions dan Liga Eropa 2020-2021, serta jawara domestik di enam kompetisi teratas Eropa.

Klub tersebut yakni Chelsea (Liga Champions), Villarreal (Liga Eropa), Atletico Madrid (Liga Spanyol), Manchester City (Liga Inggris), Bayern Munich (Liga Jerman), Inter Milan (Liga Italia), Lille (Liga Prancis) dan Sporting Lisbon (Liga Portugal).

Sementara di pot 2 terdapat Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, Sevilla, Manchester United, Borussia Dortmund. Uniknya, penghuni pot 2 selintas terlihat lebih tangguh ketimbang tim pot 1.

Kemudian pot 3, baru lima dari delapan tim yang direncanakan masuk ke dalam pot ini. Mereka ialah Ajax, RB Leipzig, Atalanta, Porto, Zenit St Petersburg

Sementara untuk pot 4, ada AC Milan, Wolfsburg, Club Brugge. Hal itu berarti masih dicari lima tim tambahan yang akan menghuni pot 4.

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: okezonenews.com

Tags

Terkini

X