Porprov X Riau di Kuansing Tinggal 58 Hari, Tim Wasrah dan Sekdaprov Akan Tinjau Venue

- Rabu, 14 September 2022 | 19:11 WIB
Sekretaris tim Wasrah Porprov Riau, Edy Satria
Sekretaris tim Wasrah Porprov Riau, Edy Satria

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, di Kuantan Singingi hanya tinggal menghitung hari. Jika pelaksanaan akan dilaksanakan sesuai tanggal 12 November 2022, maka dihitung mundur mulai hari ini, Porprov X tinggal 58 hari lagi.

Untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan persiapan tuan rumah Porprov Kuansing, tim Pengawas Dan Pengarah (Wasrah) KONI Riau, bersama Sekdaprov Riau, DPRD Riau Komisi V dan Inspektorat akan segera meninjau venue-venue yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sekretaris tim Wasrah Porprov Riau, Edy Satria, mengatakan tujuan kunjungan tim Wasrah bersama Sekdaprov Riau ini, untuk melihat sejauh mana kesiapan tuan rumah Kuansing dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Riau X 2022 ini.

"Beberapa hari yang lalu kami telah bertamu dengan Ketua harian Panitia Besar (PB) Porprov X Riau, yang pada prinsipnya seluruh persiapan pelaksanaan Porprov saat ini sedang digesa pelaksanaannya," ujar Edy Satria.

Dijelaskan mantan Kadispora Riau ini, peninjauan ini adalah merupakan menindaklanjuti hasil pertemuan tim Wasrah dengan komisi V DPRD Riau pada tanggal 1 Agustus 2022 lalu, dan juga menindaklanjuti rapat koordinasi atau rapat evaluasi pihak PB Porprov bersama dengan Tim Wasrah dan KONI yang dipimpin Sekdaprov Riau.

"Dalam rangka percepatan persiapan ini kita harapkan atau kami akan mengundang dan mengajak KONI Riau, Sekdaprov Riau, Komisi V DPRD Riau, Inspektorat dan juga pimpinan DPRD dari Kuantan Singingi dan juga KONI Riau untuk bersama-sama meninjau. Kami harapkan pemaparan  dari Ketua PB Porprov, tentang sejauh mana persiapan pelaksanaan Porprov. Kemudian kami akan melakukan peninjauan-peninjauan ke masing-masing venue yang akan menjadi tempat pertandingan,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan tuan rumah Kuansing untuk pelakanaan pertandingan, dari hasil CDM miting di Kaunsing beberapa minggu lalu, tuan rumah menyanggupi akan melaksanakan seluruh pertandingan di Kuansing. Namun dari 27 cabor yang dipertandingkan 2 cabor tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing, yakni cabor renang dan panjat tebing

“Untuk cabor renang dan panjat tebing tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing, karena memang venuenya tidak ada. Dan kita menunggu surat dari PB Porprov agar pelaksanaan kedia cabor ini dipindahkan di Pekanbaru, dan itu sudah dibahas saat pertemuan bersama Sekdaprov Riau, PB Porprov. Untuk cabor renang kita siapkan di sport centre Rumbai, sedangkan panjat tebing di Unri,” kata Edy Satria.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Takluk Atas Maroko, Spanyol Diresmikan Gugur!

Rabu, 7 Desember 2022 | 01:38 WIB

FIFA Dakwa 4 Pemain dan Federasi Sepak Bola Uruguay

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:36 WIB

Pabersi Riau Mulai Lakukan Persiapan Pra PON

Senin, 5 Desember 2022 | 17:17 WIB

Ronaldo Ukir Lima Rekor di Piala Dunia Qatar

Rabu, 30 November 2022 | 13:30 WIB

Nkunku Semakin Dekat Menuju Chelsea

Selasa, 29 November 2022 | 22:35 WIB

7 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:21 WIB

Valentino Rossi: Aku Rindu Balapan

Kamis, 24 November 2022 | 14:41 WIB
X