Harry Kane Berlabuh ke Manchester City

- Jumat, 23 Juli 2021 | 11:47 WIB

HAULUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pasca kepergian Sergio Aquero ke Barcelona, Manchester City mendapatkan pengganti penyerang Argentina tersebut dengan mendatangkan top skor Inggris di Piala Eropa, Harry Kane.

Harry Kane akan berlabuh ke The Citizen dengan nilai transfer yang cukup fantastis. The Sun julukan Tottenham Hotspurs sepakat melepas Harry Kane ke City dengan bayaran 160 poundsterling atau lebih kurang Rp3,19 Triliun.

Kepindahan Kane ke Man City akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Rekor transfer Premier League sebelumnya dipegang Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan transfer £89 juta pada 2016.

Dalam daftar pemain termahal di dunia, Kane akan berada di posisi ketiga. Kapten timnas Inggris itu hanya kalah transfer Kylian Mbappe (£163 juta) dan Neymar (£198 juta).

Tidak itu saja, Harry Kane akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di liga Inggris dengan gaji yang akan didapat 400.000 poundsterling atau sekitar p7,98 Miliar jika bergabung dengan asuhan Pep Guardiola itu.

Sebelumnya gaji tertinggi itu dipegang Kevin De Bruyne yang mendapat £385.000 atau setara Rp7,68 miliar per pekan.

Harry Kane memang menyatakan akan meninggalkan Tottenham, namun managemen klub hanya akan melepasnya ke luar Inggris, namun tawaran yang tinggi dari CIty juga tidak bisa ditolak, ditambah mereka akan mendapatkan Gabriel Jesus.

Manchester City memang membutuhkan sosok bomber seperti Kane untuk menggantikan Aquero. Selain kane Manchester CIty juga menginginkan Jack Grealish dari Aston Villa.

 

 

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: CNN Indonesia.com

Tags

Terkini

X