Walau Terkendala Masalah Vaksin, PSSI Pastikan Timnas Indonesia Lawan Curacao di FIFA Matchday

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:12 WIB
Timnas Senior Indonesia (Bonsernews.com/instagram @kamustimnas)
Timnas Senior Indonesia (Bonsernews.com/instagram @kamustimnas)

HALUANRIAU.CO, TIMNAS INDONESIA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Curacao pada FIFA Matchday September 2022 mendatang.

Jeda Internasional yang di jadwalkan pada 19-27 September mendatang, PSSI sendiri memutuskan bahwa Curacao akan menghadapi skuat garuda sebanyak dua kali dan laga tersebut akan digelar di Indonesia.

"Rencananya Timnas Indonesia akan dua kali melawan Curacao," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang dikutip dari detik.

Walaupun begitu, PSSI sendiri menyebutkan bahwa hingga saat ini masih terdapat kendala untuk mendatangkan Curacao. Hal tersebut dikarenakan beberapa pemain mereka sendiri ada yang belum di vaksinasi Covid-19.

"Terakhir kami sudah ada kontak dengan Curacao, meski di sana vaksin tidak seperti kita. Itu akan kami diskusikan, yang jelas sudah pasti Curacao," terangnya.

Ia melanjutkan bahwa selain permasalahan vaksinasi, PSSI juga masih belum memastikan kapan laga akan digelar serta venue tempat pertandingan.

Baca Juga: Pengadilan Junta Militer Myanmar Jatuhkan Aung San Suu Kyi 6 Tahun Penjara

Hingga saat ini, PSSI baru merencanakan opsi venue yang akan digunakan, salah satunya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Masih dirapatkan. Nanti akan kami umumkan kalau sudah dekat," tutur Iriawan soal tanggal dan lokasi uji coba Timnas Indonesia Vs Curacao.

Menghadapi Curacao yang notabebe berada di peringkat 80-an, Iriawan menegaskan bahwa PSSI ingin skuat Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tangguh, sehingga federasi bisa melihat permainan serta kekurangan tim.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yusuf Prasetiyo Dipecat, Riswandi Jadi Caretaker

Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB

Presiden FIFA Dijadwalkan Kunjungi Indonesia

Rabu, 7 September 2022 | 14:15 WIB
X