Jelang Final Piala AFF U-16, Bima Sakti: Tidak Boleh Ada Salah Antisipasi dan Komunikasi

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di laga Final Piala AFF U16 2022 dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 12 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.  (instagram/pssi)
Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di laga Final Piala AFF U16 2022 dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 12 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. (instagram/pssi)

HALUANRIAU.CO, TIMNAS INDONESIA - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi musuh emosional Vietnam U-16 pada babak grand final Piala AFF U-16.

Laga yang akan digelar pada, Jum'at (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta membuat pelatih Bima Sakti telah memberikan evaluasi kepada skuatnya.

Bima Sakti menyebut telah mencatat beberapa point penting yang terjadi pada laga sebelumnya melawan Myanmar U-16 di Semifinal termasuk penyelesaian akhir.

"Harusnya banyak kesempatan yang bisa kita manfaatkan, mudah-mudahan ini tidak terulang ketika lawan Vietnam," kata Bima, Rabu (10/8).

Bima menerangkan bahwa melawan Vietnam, para pemain jangan ada yang membuat kesalahan terutama dalam antisipasi dan komunikasi di lini belakang.

Baca Juga: Hasil CDM Porprov X, Nomor Cabor Pertandingan Ditetapkan 375 Nomor

"Oleh sebab itu, lawan Vietnam kita tidak boleh ada salah antisipasi dan kurang komunikasi di lini belakang agar tidak terjadi gol ke gawang kita," ujar Bima.

"Tim Vietnam sangat militan, mereka punya semangat juang tinggi. Kita di babak penyisihan bisa mengalahkan mereka, tapi itu bukan patokan. Kita harus lebih fokus lagi, lebih kerja keras lagi, dan kita harus lebih militan lagi daripada mereka," kata Bima.

"Saya senang Vietnam U-16 bisa menang dan melaju ke babak final Piala AFF U-16. Saya sangat senang untuk itu, yang paling penting, pemain bisa mengimplementasi apa yang telah diarahkan oleh pelatih, karena itu yang membuat saya senang," kata Tuan.

Baca Juga: Suka Bermain Gadget? Berikut Beberapa Cara Jaga Agar Mata Tetap Sehat

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indragiri Hulu Targetkan Lima Besar di Porprov X

Jumat, 30 September 2022 | 15:00 WIB

Yusuf Prasetiyo Dipecat, Riswandi Jadi Caretaker

Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB
X