Pembalap Yamaha, Andrea Dovizioso Putuskan Pensiun dari Dunia MotoGP

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:49 WIB
Andrea Dovizioso putuskan pensiun daro MotoGP 2022 (@andreadovizioso)
Andrea Dovizioso putuskan pensiun daro MotoGP 2022 (@andreadovizioso)

HALUANRIAU.CO, MOTOGP - Pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso memutuskan untuk pensiun dari ajang balap MotoGP.

Melalui akun instagram resminya, keputusan itu ia buat jelang pertandingan balap di Sirkuit Silverstone, Inggris. Mantan pembalap Ducati dan Honda tersebut mengungkapkan bahwa keputusan pensiunnya tersebut ia buat dikarenakan perubahan situasi yang berbeda dari apa yang ia pikirkan dan dirinya tidak merasa nyaman dengan motor balap saat ini serta belum bisa memaksimalkan potensi hingga saat ini.

”Pada tahun 2012, pengalaman dengan pabrikan Iwata di MotoGP sangat positif bagi saya dan sejak itu saya selalu berpikir bahwa, cepat atau lambat, saya ingin memiliki kontrak resmi dengan Yamaha. selama tahun 2021. Saya memutuskan untuk mencobanya karena saya sangat percaya pada proyek ini dan kemungkinan untuk melakukannya dengan baik," ungkapnya.

"Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah sangat berubah.Situasinya sangat berbeda sejak saat itu saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya, dan saya belum dapat memaksimalkan potensinya meskipun ada bantuan yang berharga dan berkelanjutan dari tim dan seluruh Yamaha," lanjutnya.

Baca Juga: Dovizioso : Saya Bangga Telah Buat Marquez Kesulitan

Ia mengakui bahwa hasil negatif selalu ia dapatkan, namun demikian ia menanggapi hal tersebut sebagai sebuah pengalaman yang sangat penting.

"Ketika banyak kesulitan, Anda harus memiliki kemampuan untuk mengelola situasi dan emosi Anda dengan baik. Konsultasi dengan teknisi Yamaha dan dengan mereka. tim saya selalu positif dan konstruktif, baik untuk mereka maupun untuk saya Hubungan tetap setia dan menarik secara profesional bahkan di saat-saat paling kritis: tidak begitu jelas bahwa itu akan terjadi," terangnya.

Dovizioso sendiri akan menjalani balapan terakhirnya di kandangnya yakni Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia yang akan digelar pada awal September 2022 ini.

Baca Juga: Jokowi Sambut Kehadiran Pembalap MotoGP di Istana Negara

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X