AFF Akhirnya Merespon PSSI Terkait Diduga Sepak Bola Gajah Vietnam vs Thailand: Tidak Ada Pelanggaran

- Minggu, 31 Juli 2022 | 16:41 WIB
Pertandingan  Vietnam U 19 melawan Thailand U 19 Piala AFF U 19 2022 yang berakhir dengan skor 1-1.* (pssi.org)
Pertandingan Vietnam U 19 melawan Thailand U 19 Piala AFF U 19 2022 yang berakhir dengan skor 1-1.* (pssi.org)

HALUANRIAU.CO, SEPAK BOLA - Asean Football Federation (AFF) akhirnya memberikan respon terkait surat dari PSSI yang berisikan protes terkait diduga sepak bola gajah pada pertandingan Vietnam vs Thailand pada gelaran Piala AFF U-19 beberapa waktu yang lalu.

Hasil yang berkesudahan dengan skor 1-1 tersebut berakibat Indonesia gagal melangkah ke semifinal dan pertandingan tersebut diduga tidak berjalan dengan fair play.

Dari pertandingan tersebut, PSSI sendiri lantas mengirimkan surat protes kepada pihak AFF beberapa waktu yang lalu dan kini telah mendapatkan jawaban langsung dari induk organisasi sepak bola asia tenggara tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi dari PSSI, AFF sendiri telah menunjuk Sport Radar untuk menganalisa dugaan kecurangan dalam pertandingan tersebut dan juga AFF telah mellibatkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan dari pengawas dan perangkat pertandingan.

Baca Juga: Kembali Positif Covid-19, Presiden AS Joe Biden: Saya Tetap Bekerja

Tak lupa AFF juga meminta masukan kepada Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Dari hasil masukan tersebut, AFF kemudian menyimpulkan bahwa dalam pertandingan antara Vietnam vs Thailand di ajang Piala AFF U-19 tidak ditemukannya pelanggaran dalam 12 menit terahir di laga tersebut.

AFF juga kemudian memberikan rasa terimakasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu tersebut dan menjadi pembelajaran bagi pihaknya.

"Dengan semua masukan tersebut di atas, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand. AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi," tulis pihak PSSI.

Baca Juga: Gagal Bawa Timnas U-19 ke Babak Semifinal, PSSI: Shin Tae-yong Tetap Jadi Pelatih Karena Anak-Anak Luar Biasa

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indragiri Hulu Targetkan Lima Besar di Porprov X

Jumat, 30 September 2022 | 15:00 WIB

Yusuf Prasetiyo Dipecat, Riswandi Jadi Caretaker

Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB
X