Diisukan Jadi Incaran Jeonbuk Hyundai, Berikut 4 Alasan Asnawi Pantas Bermain di K League 1

- Rabu, 27 Juli 2022 | 18:55 WIB
Asnawi Mangkualam Sukses Catatkan Gol Perdananya di K-League 2. (Instagram @asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam Sukses Catatkan Gol Perdananya di K-League 2. (Instagram @asnawi_bhr)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Nama Asnawi Mangkualam semakin menjadi pusat perhatian publik sepakbola tanah air setelah ia berhasil mencetak gol perdananya berseragam Ansan Greeners pada 24 Juli yang lalu.

Berkat aksi dan penampilannya pada pertandingan melawan Gimpo FC di K League 2, mantan pemain PSM Makassar tersebut masuk menjadi Best Starting XI pada pekan ke-28.

Setelah hal tersebut, Asnawi juga dikabarkan oleh jurnalis asal Korea Selatan, Bolmachan dimana menyebutkan bahwa klub kasta tertinggi liga Korsel, Jeonbuk Hyundai tengah mempertimbangkan untuk merekrut Asnawi.

Pemain berusia 22 tahun dianggap sebagai pengganti sepadan Lee Yong yang memilih pergi secara tiba-tiba dari Jeonbuk Hyundai.

Hal ini tak lepas dari penampilan impresif Asnawi baik di timnya saat ini, Ansan Greeners, maupun saat berseragam Timnas Indonesia.

Dalam laporan lainnya, disebutkan bahwa Jeonbuk Hyundai telah melakukan kontak dengan Ansan Greeners untuk mengeksplorasi kemungkinan memboyong Asnawi ke Stadion Piala Dunia Jeonju.

Baca Juga: Bupati Kuansing Nonaktif Andi Putra Divonis 5 Tahun dan 7 Bulan

Berikut 4 alasan mengapa Asnawi sangat cocok bermain di K League 1:

1. Etos Kerja yang Tinggi

Liga Korea Selatan selalu mengandalkan fisik, etos kerja, serta kedisiplinan. Hal ini semua ada pada sosok Asnawi Mangkualam sejak dirinya masih remaja.

Hal ini bahkan menjadi sorotan pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon yang menyebut anak asuhnya itu merupakan tipikal pemain yang bekerja keras bagi tim.

2. Berpengalaman

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X