Dua Tim Diduga Lakukan Sepak Bola Gajah Tersingkir di Semifinal AFF U-19, Drama Berakhir?

- Rabu, 13 Juli 2022 | 23:07 WIB

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Dua tim Sepak Bola yang diduga lakukan sepak bola gajah, yakni Vietnam dan Thailand alami kekalahan di babak Semifinal Piala AFF U-19.

Masing-masing mereka yakni Vietnam harus menyerah 3 gol tampa balas dari Malaysia sedangkan Thailand dipecundangi 2-0 atas Laos.

Kekalahan keduanya membuat mereka tidak lolos ke partai final Piala AFF U-19, dimana di final nantinya Malaysia akan berjumpa Laos.

Bagi Laos sendiri, final pada edisi kali ini merupakan hal yang perdana bagi mereka dan peringkat ke 3 adalah sebuah prestasi paling tinggi sepanjang sejarah negara tersebut di Piala AFF U-19.

Kekalahan kedua negara tersebut, disebut-sebut menjadi karma bagi keduanya yang dianggap pada pertandingan penentuan di Grup A, diduga melakukan sepakbola gajah.

Akibat aksi kedua negara tersebut, membuat Indonesia merasa sangat dirugikan, hingga pelatih Shin Tae-yong mengunggah video kecurigaan dirinya terhadap pertandingan Vietnam vs Thailand U-19 beberapa waktu yang lalu melalui akun media sosial Instagramnya.

Baca Juga: Sebelum Pindah Tugas, LAK Kampar Sampaikan Salam Perpisahan kepada AKBP Rido Purba

''Apa kah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama. Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?,'' tegas Shin Tae-yong.

Sejalan dengan itu, PSSI pun tidak diam dimana mereka telah resmi melayangkan protes ke pihak AFF, AFC hingga FIFA untuk menyelidiki dugaan sepak bola gajah tersebut.

‘’Kalau mereka (Thailand vs Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF. Apakah ada match fixing atau tidak,'' ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X