Federasi Youth Band Indonesia Riau Raih 9 Medali di FORNAS VI Sumatera Selatan

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:04 WIB
Kontingen FYBI Riau di FORNAS VI Sumatera Selatan (Dodi/HRC)
Kontingen FYBI Riau di FORNAS VI Sumatera Selatan (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Atlet Marching Band Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Riau sukses menyumbangkan 9 medali untuk Riau pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-6 yang digelar pada 1-7 juli 2022 di Jakabaring, Palembang, Sumatera selatan.

FYBI sendiri merupakan Induk Olahraga (INORGA) yang telah legal secara penuh menjadi anggota Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional. Pada perhelatan FORNAS ke-6 tahun 2022 ini, atlet FYBI Provinsi Riau berasal dari 2 tim marching band, yaitu Dang Merdu Drum Corps dan Gita Wibawa Praja Pemko Dumai.

Atlet FYBI berhasil mengumpulkan 9 medali yang terdiri dari 6 medali emas, 1 perak dan 2 medali perunggu. Dengan adanya perolehan medali ini berhasil mengangkat peringkat Riau menjadi peringkat ke-10 nasional dari 34 Provinsi.

4 Medali Emas Berasal dari Mata Lomba beregu Tim Cultural Parade, yaitu Best Cultural Parade, Show Performance, street Marching, Field Commander, 1 medali emas dari mata lomba beregu Overall Color Guard Senior, 1 medali emas dari mata lomba Perorangan Solo Color Guard oleh Asra Lukman, 1 medali perak berasal dari mata lomba Percussion Duet oleh Darma Surya Ramadhan dan Zaki Lubis, 1 medali perunggu dari mata lomba Percussion Solo oleh Darma Surya Ramadhan dan 1 medali Perunggu berasal dari mata lomba Color Guard Solo Senior oleh Lusiana Anggraini.

Baca Juga: Komika Malaysia Diduga Lecehkan Agama Islam Ditangkap

Sumatera Selatan berhasil meraih juara umum dengan 459 medali, disusul dengan Jawa Barat pada posisi ke-2 dengan 255 medali dan Jawa Timur harus puas berada pada urutan ke-3 dengan 205 medali.

"Alhamdulillah, FYBI berhasil meraih hasil yang sangat membanggakan. Dengan keterbatasan waktu persiapan yang dimiliki, alhamdulillah kita punya anak yang tangguh yang sangat semangat untuk menjalankan latihan menuju FORNAS ini," kata Ketua Umum FYBI Riau, Dharma Indra.

Prestasi yang sangat membanggakan ini tidak lepas dari dukungan KORMI Riau dibawah pimpinan Doni Aprialdi serta dukungan dari berbagai kalangan baik secara moril dan materi. Berkat dukungan inilah atlet FYBI Riau dapat berangkat dan menampilkan pertunjukan bernuansa budaya melayu di tanah Bumi Sriwijaya.

"Pada FORNAS tahun ini kami memberikan suguhan musik melayu lancang kuning, Tarian Rentak Melayu dan Suku talang mamak. Dan kedepannya FYBI Riau akan bertekad untuk selalu membawakan Kebudayaan Negeri Bumi Lancang Kuning terutama pada FORNAS 2022. Jadi mohon selalu untuk dukungan dan doanya," pungkasnya.

Baca Juga: Kalah Gugatan dengan PS Glow, MS Glow Harus Bayar Ganti Rugi Rp37,99 Miliar

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yusuf Prasetiyo Dipecat, Riswandi Jadi Caretaker

Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB

Presiden FIFA Dijadwalkan Kunjungi Indonesia

Rabu, 7 September 2022 | 14:15 WIB
X