Piala AFF U-19, Indonesia Bisa Tersingkir Jika Dua Hal Ini Terjadi

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:01 WIB
Subhan Fajri (@pssi)
Subhan Fajri (@pssi)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Timnas Indonesia saat ini berada pada posisi ketiga klasemen sementara grup A Piala AFF di bawah Vietnam dan Thailand yang masing masing berada pada posisi 1 dan 2.

Indonesia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup A dengan torehan delapan poin. Vietnam di puncak klasemen dengan 10 poin, begitu juga dengan Thailand di posisi kedua dengan 10 poin.

Indonesia memiliki peluang lolos ke semifinal jika pada pertandingan terakhir grup bisa mengalahkan Myanmar, namun dengan syarat, jika salah satu dari Vietnam atau Thailand mengalami kekalahan saat kedua tim juga bertemu dihari yang sama, Minggu (10/7/2022).

Indonesia bisa juga lolos jika Vietnam versus Thailand berakhir tanpa gol, karena Indonesia memiliki jumlah gol yang lebih dibandingkan dengan Thailand dan Vietnam.

Indonesia punya selisih gol +11, sementara Vietnam +9, sedangkan Thailand +6. Terbukti kemenangan 5-1 atas Filipina dan 7-0 atas Brunei Darussalam sangat penting bagi Rabbani Tasnim dan kawan-kawan.

Baca Juga: Sadar, Tapi Ingin Pertahankan, Itulah MU!

Makanya kemenangan 5-1 atas Filipina merupakan kemenangan yang sangat penting bagi Indonesia untuk membantu Indonesia memenangi produktifitas gol dari dua tim lainnya.

Timnas Indonesia U-19 wajib mengalahkan Myanmar pada laga terakhir Grup A, Minggu (10/7).

Jika Indonesia mampu mengalahkan Myanmar, ditambah ada pemenang di laga Vietnam vs Thailand pada pertandingan terakhir, tidak akan mempengaruhi langkah Garuda muda ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Namun ada dua hal yang bisa buat Indonesia tersingkir. Pertama jika mengalami seri atau kalah dari Myanmar.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yusuf Prasetiyo Dipecat, Riswandi Jadi Caretaker

Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB

Presiden FIFA Dijadwalkan Kunjungi Indonesia

Rabu, 7 September 2022 | 14:15 WIB
X