Mourinho Tertarik dengan Tottenham

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 10:26 WIB
mourinhol_437ce42
mourinhol_437ce42

PEKANBARU (HR)- Jose Mourinho kemungkinan tidak lama lagi akan mewarnai akhir pekan pecinta sepak bola. Sebab, Mourinho disebut tertarik untuk menjadi manajer Tottenham untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Jose Mourinho sudah cukup tidak berada di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi kepada sebuah tim. Pria berusia 56 tahun tersebut terakhir kali bekerja sebagai manajer pada Desember 2018 lalu.

Pasca dipecat oleh Manchester United, ada banyak klub yang memberi tawaran pekerjaan untuk Jose Mourinho. Hanya saja, dia belum merasa cocok dengan tawaran yang masuk kepadanya. Mourinho menolak sederet tawaran melatih.

Hampir satu tahun tidak melatih, Mourinho tentu rindu kembali berada di lapangan. Beberapa kali Mourinho mengatakan hal tersebut. Dan, apakah Tottenham akan menjadi klub baru Mourinho?

Tottenham Hotspur sebenarnya punya catatan yang manis bersama sang manajer, Mauricio Pochettino. Mereka mampu mencapai catatan bagus, meskipun belum meraih satu gelar juara pun.

Musim 2018/2019 menjadi momen yang epik bagi The Lily White. Sebab, mereka mampu melaju hingga final Liga Champions. Walaupun, pada akhir cerita, Tottenham kalah dengan skor 2-0 atas Liverpool di laga final.

Hanya saja, cerita Spurs dengan Pochettino pada musim 2019/2020 sejauh ini tak berjalan indah. Harry Kane dan kolega berada dalam performa yang buruk. Spurs akrab dengan kekalahan dan kebobolan banyak gol.

Hasil buruk ini membuat Pochettino disebut akan mengakhiri kerja sama dengan Spurs. Dikutip dari The Mail Online, jika kabar ini benar adanya, maka Jose Mourinho menjadi kandidat manajer baru Tottenham.

Namun, mendengar gunjang-ganjing yang terjadi di London Utara, Jose Mourinho disebut sangat antusias. Dia sangat tertarik untuk menjadi manajer Tottenham, menggantikan posisi Pochettino.

Kubu Tottenham juga tertarik untuk menunjuk Jose Mourinho. Dia dinilai punya pengalaman dan kapasitas untuk menjadi manajer dan membawa klub tetap bersaing di papan atas Premier League. Mourinho dinilai sosok yang tepat sebagai pengganti Pochettino.(bola.net/eka)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:47 WIB

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X