Hadapi Brunei Hari Ini, Shin Tae-Yong tak Ingin Pasang Target Gol

- Senin, 4 Juli 2022 | 12:19 WIB
Shin Tae-yong (pssi)
Shin Tae-yong (pssi)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Posisi Indonesia saat ini berada di bawah Myanmar dan Thailand pada grup A Piala AFF U-19, setelah pada penampilan perdana di Stadion Patriot ditahan imbang oleh Vitenam tanpa gol.

Sementara Myanmar berhasil menggasak Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas dan Thailand berhasil mengalahkan Filiphina 1-0.

Meskipun menghadapi tim yang di atas kertas jauh berada di bawah Indonesia, namun pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong tidak ingin menargetkan berapa banyak gol yang harus diraih anak asuhnya saat menghadapi Brunei.

Menurutnya jumlah tidaklah penting karena mengingat pertandingan masih panjang. Ia hanya mengincar poin penuh pada laga yang akan dilangsungkan Rabu (4/7/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Bagi kami, jumlah gol tidak begitu penting karena turnamen ini panjang. Kami fokus untuk kemenangan, jadi bukan soal mencetak berapa gol,” ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga meminta kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Brunei, meskipun mereka sebelumnya dibobol tujuh gol oleh Myanmar, kerana dirinya melihat performa tim Negara pimpinan Sultan Hasanah Bolqiah tersebut tidaklah buruk.

Baca Juga: Kirim 4 Atlet, Inhu Raih 7 Medali di Kejurprov Atletik Riau

"KIta harus juga waspada terhadap kebangkitan tim yang bisa saja terjadi pada pertandingan ini.  Kami akan tetap fokus mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi Brunei," ucapnya.

Shin Tae-yong mengakui sejauh ini penyelesaian akhir timnas belumlah dan ini masih menjadi permsalahan, namun dirinya menyatakan bahwa hal tersebut tidak bisa dirubah seketika saja, perlu pembinaan yang panjang dan dimulai dari usia dini yang dilakukan secara sistematis.

Pada laga malam nanti, Shin Tae-yong harus kehilangan kapten timnas U-19, Muhammad Ferrari yang mengalami cedera saat menghadapi Vietnam dan kemungkinan posisinya akan digantikan Marcell Januar untuk mendampingi Ahmad Rusadi dan Kakang Rudianto di lini belakang.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB

Wahai Ronaldo, Kemanakah Engkau Kan Pergi?

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:08 WIB
X