Jelang Lawan Brunei di Piala AFF U-19, Kapten Timnas Indonesia Harus Menepi Akibat Cidera

- Senin, 4 Juli 2022 | 11:31 WIB
Kapten Timnas Indonesia U19 Muhammad Ferrari tengah berduel dengan pemain Ghana U20 dalam laga kedua Piala Toulon 2022. (PSSI)
Kapten Timnas Indonesia U19 Muhammad Ferrari tengah berduel dengan pemain Ghana U20 dalam laga kedua Piala Toulon 2022. (PSSI)

HALUANRIAU.CO, TIMNAS INDONESIA - Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari dipastikan harus absen pada partai kedua Garuda Muda di Piala AFF U-19 melawan Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Pemain asal Persija Jakarta tersebut harus menepi akibat mengalami cidera hamstring kala menghadapi Vietnam, Sabtu (2/7/2022) yang lalu.

Ferrari mendapatkan cideranya saat dirinya berduel dengan pemain Vietnam, Nguyen Van Truong di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi dimana ia salah tumpuan kala jatuh berduel dengan pemain Vietnam tersebut.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa pemain nomor punggung 4 tersebut diperkirakan akan menepi selama 1 bulan untuk memulihkan cideranya.

"Ferrari tak bisa main untuk laga selanjutnya, tetapi belum ada laporan detail. Namun hamstring memang cedera parah dan butuh waktu satu bulan untuk bisa pulih," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Joan Laporta Tegaskan Frankie de Jong Harus Puas Dengan Gaji Rendah di Barcelona Jika Ingin Bertahan

Untuk di posisi yang di tinggalkan oleh Muhammad Ferrari sendiri, ada beberapa nama yang bisa di jadikan opsi, namun Mercell Januar Putra mungkin saja akan dimainkan di posisi tersebut.

Jelang menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 harus bangkit dan meraih tiga angka penting demi bisa lolos ke babak selanjutnya dari Grup A.

Di laga terakhir Tebuan julukan Timnas Burnei Darussalam tersebut harus mengalami kekalahan yang cukup telak 0-7 atas Myanmar.

Namun demikian, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa timnya harus memikirkan segala sesuatunya termasuk strategi yang akan digunakan untuk mengalahkan Brunei.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X