Felipe Coutinho ke Bayer Munchen

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:32 WIB
06 20 08 Felipe Coutinho
06 20 08 Felipe Coutinho

PEKANBARU (HR)-Setelah gagal pindah ke Premier League, masa depan Coutinho yang sudah tak masuk dalam rencana Barcelona kini menemui titik terang setelah ia selangkah lagi merampungkan kepindahan ke Bayern Munchen.

Coutinho sudah tiba di Munchen, Jerman untuk merampungkan proses kepindahan ini. Rencananya, Coutinho bergabung ke Bayern dengan status pinjaman selama semusim disertai opsi pembelian permanen.

Menurut legenda Bayern yang juga berasal dari Brasil, Coutinho bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya di Bayern, sesuatu yang tak bisa ia perlihatkan selama membela Barcelona.

"Bagi saya, Coutinho merupakan pemain kelas satu. Namun dia harus membuktikannya dengan kembali ke level yang pernah ia tunjukkan di Liverpool. Namun saya rasa Bayern adalah klub dengan atmosfer yang tepat baginya untuk melakukan hal tersebut," ujar Ze Roberto kepada Kicker.

"Kekuatan terhebatnya adalah kemampuan untuk mengacak-acak lawannya. Dengan kemampuan dribbling, tapi juga dengan kecerdasannya, yang berarti bahwa dia tahu bagaimana menggunakan pemain lain di depan gawang, dia tahu bagaimana cara membuat mereka bebas. Namun ia harus meningkatkan kemampuan mencetak golnya," imbuh Ze Roberto.

Lebih lanjut, Ze Roberto juga memberikan analisisnya mengapa Coutinho bisa gagal menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Barcelona.

"Karena dia seringkali hanya tampil sebagai pemain pengganti. Dan dia seringkali tak bermain di posisi terbaiknya, bergerak dari sisi kiri atau bawah dengan momentum untuk menyerang gawang lawan," tutur Ze Roberto.

"Dan ketika ia di sana, dia tak bisa menunjukkan intensitas di lapangan seperti yang ia lakukan di Liverpool. Namun di Bayern, saya rasa dia bisa beradaptasi dengan lebih baik," tukasnya.

Coutinho bakal segera meresmikan kepindahannya ke Bayern Munchen dan bisa jadi bakal melakoni debutnya ketika Die Roten melawat ke markas Schalke pada akhir pekan mendatang.(bola.net/eka)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Rider Ducati, Pecco Bagnaia Kecelakaan

Rabu, 6 Juli 2022 | 10:31 WIB

Frank Kessie Resmi Diperkenalkan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 20:01 WIB

Potensi Ousmane Dembele ke Pangkuan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 12:42 WIB
X