Pemain Barcelona Boikot Transfer Antoine Griezmann

- Senin, 20 Mei 2019 | 11:46 WIB
06 20-05 Antoine Griezmann dicemooh para fan Atletico Madrid
06 20-05 Antoine Griezmann dicemooh para fan Atletico Madrid

 

MADRID (HR)- Rencana Barcelona untuk mendatangkan Antoine Griezmann di bursa transfer kali ini menemui kendala baru. Sejumlah pemain inti mereka menolak kehadiran Striker Timnas Prancis itu di skuat Las Azulgrana.

Dalam satu minggu terakhir, rumor terkait Antoine Griezmann kembali merajalela. Hal ini terpicu dari pernyataan resmi sang pemain yang mengumumkan bahwa ia tidak akan melanjutkan karirnya di Atletico Madrid musim depan.

Dari sejumlah klub yang digosipkan menginginkan Griezmann, Barcelona dicurigai sebagai kandidat klub Griezmann berikutnya. Hal ini dikarenakan Barcelona sudah secara terbuka mengakui mereka menginginkan sang striker musim lalu, kendari tawaran mereka pada saat itu ditolak mentah-mentah.

Dilansir Sport, rencana Barcelona untuk menggaet Griezmann itu berpotensi gagal terlaksana. Pasalnya para pemain Barca menolak kepindahan sang striker ke Camp Nou. Menurut laporan tersebut ada dua alasan mengapa pemain Barcelona memutuskan menolak kedatangan Griezmann.

Alasan pertama adalah karena stok pemain menyerang mereka sudah melimpah. Untuk itu mereka merasa kedatangan Griezmann nanti dinilai hanya menjadi pembelian yang mubazir karena harganya yang selangit.

Selain itu para pemain Barcelona masih sakit hati dengan keputusan Griezmann mem-PHP tim mereka tahun lalu. Untuk itu mereka memutuskan ramai-ramai memboikot transfer Griezmann ke Camp Nou.

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Barcelona mendengar aspirasi para pemain Barcelona tersebut. Untuk itu mereka akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat ini. Pertemuan ini akan dipimpin langsung oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Bartomeu disebut akan mencoba mendiskusikan pro kontra kedatangan Griezmann di Camp Nou.

Jika memang setelah pertemuan itu para pemain Barca menolak kehadiran Griezmann, maka Baromeu siap untuk menggugurkan transfer itu demi kepentingan tim.

Sialnya lagi, pada pertandingan terakhir LaLiga, Griezmann kerap mendapat cemoohan pada laga Atletico melawan tuan rumah Levante di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (18/5). Rojiblancos ditahan imbang 2-2 pada laga tersebut.

Griezmann yang tidak mencetak assist dan gol pada laga itu kerap menjadi sasaran cemoohan berupa siulan dan sorakan dari para fan Atletico. Ejekan tersebut didapat lantaran kemungkinan pemain asal Prancis itu akan merapat ke Barcelona setelah resmi berpamitan.

Setiap kali ia mengontrol bola, Griezmann diteriaki dan disiuli para para suporter tim tamu di markas Levante seperti dikutip dari Daily Mail.

Ketika pemain nomor punggung 7 itu menggiring bola, ada pula salah satu penonton yang berteriak: "Ke luar, ke luar, ke luar."

Atletico sempat tertinggal 0-2 dari Levante melalui gol Erick Cabaco dan Roger Marti. Meski bermain dengan 10 pemain pada babak kedua, tim arahan Diego Simeone berhasil menyamakan skor berkat gol Rodri dan Sergio Camello.

Meski Griezmann bermain penuh dan cukup apik pada laga itu, para fan tetap mencurahkan kekecewaan mereka karena sang pemain memilih hengkang ke Madrid. (bnc)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X