Dua Suporter Maung Bandung Tewas Terinjak-Injak dan Kehabisan Oksigen di Stadion GBLA

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 12:46 WIB
Dua pendukung Persib Bandung atau Bobotoh meninggal dunia saat ingin menyaksikan laga kontra Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) malam (Screenshoot instagram/@officialvpc)
Dua pendukung Persib Bandung atau Bobotoh meninggal dunia saat ingin menyaksikan laga kontra Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) malam (Screenshoot instagram/@officialvpc)

HALUANRIAU.CO, SEPAK BOLA - Dua suporter bobotoh tewas diduga terinjak-injak dan kehabisan oksigen saat menoton Persib Bandung melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, Sabtu (18/6/2022) membenarkan kabar tersebut dan menyebutkan bahwa dua orang tersebut merupakan warga Cibaduyut dan warga Kabupaten Bogor.

Aswin menerangkan bahwa petugas telah berusaha untuk menolong keduanya dengan memberikan perawatan medis awal di TKP dan merujuk keduanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Bandung, namun keduaya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Kita langsung bawa jenazah keduanya ke rumah duka di Bogor dan Cibaduyut, Kota Bandung untuk disampaikan langsung kepada pihak keluarga. Kami dari Polrestabes Bandung menyampaikan langsung rasa duka kepada kedua keluarga korban," ujar Aswin.

Baca Juga: Liburan Hemat! 5 Tips Jitu Liburan Hemat dengan Low-Budget

Aswin juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap para petugas yang melakukan penjagaan pada pertandingan tersebut untuk mengetahui kronologi penyebab hingga meninggalnya kedua suporter tersebut.

Ia menegaskan akan memastikan penyebab dan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, serta akan memeriksa adakah unsur kelalaian atau tidak.

"Pihak panitia, menutup seluruh akses pintu masuk. Penonton terus berdesakan untuk memaksakan masuk. Polisi pun ambil keputusan, untuk membuka pintu, guna mengantisipasi kejadian saling berdesakan," ucap Kombes Pol Aswin.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan berdasarkan kronologi kejadian dari seorang informan, para penonton yang tidak memiliki tiket memaksa untuk masuk stadion dan menjebol pintu Gerbang U dan V di Stadion GBLA.

"Ada 8 pintu akses yg sudah tertutup dijebol pengunjung," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: inews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Baru Persib

Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:25 WIB

Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:47 WIB

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X