Manchester City Berharap Liverpool Tumbang Atas Shouthampton

- Senin, 16 Mei 2022 | 16:35 WIB
Pep Guardiola (@mancity)
Pep Guardiola (@mancity)

HALUANRIAU.CO, LIGA INGGRIS - Perburuan jusra Premier League semakin sengit setelah pemuncak klasemen sementara, Manchester City ditahan imbang West Ham United 2-2 pada pekan ke 37 dan membuat The Cityzen harus menunda pesta mereka.

Liverpool dan Manchester City saat ini masih bersaing ketat dengan jarak empat poin. Namun The Red masih memiliki sisa dua laga lagi karena sejauh ini mereka masih melakoni 36 laga.

Sisa satu laga, asuhan Jurgen Klopp ini akan menghadapi Southampton, Rabu (18/5) yang tentunya Pep Guardiola sangat berharap Liverpool akan terpeleset dilaga tersebut, sehingga mereka akan bisa ditentukan lebih awal sebagai jawara di Liga Inggris, meskipun harus kalah dilaga terakhir menghadapi Aston Villa.

Andai  The Reds mampu memetik tiga angka alias kemenangan, maka selisih angka hanya terpaut satu poin saja dari Bernardo Silva.

Artinya, penentuan gelar juara Premier League akan ditentukan pada laga pamungkas alias pekan 38.

Jika pada laga akhir Manchester City menghadapi Aston Villa meraih hasil imbang maka nilai maksimal tim sekota Manchester United tersebut akan meraih poin maksimal 91, sementara Liverpool meraih kemenangan atas Shouthampton dan Wolves di dua lag terakhir, maka mereka akan menjadi juara dengan hasil poin akhir 92. Apalagi jika The Citizen kalah di laga akhir dan Liverpool raih kemenangan.

Baca Juga: AC MILAN BUTUH SERI Laga Terakhir Penentu 'Scudeto' Seri A

Sementara jika Liverpool alami satu kekalahan saja dan City imbang dilga terakhir maka publik Etihad Stadium akan berpesta menjadi jawara Liga Inggris musim 2021-2022.

Skenario lainnya jika The Red menang sekali dan seri sekali dan Manchester City kalah lawan Aston Villa, maka The Red harus memasukkan banyak gol dilaga sisa karena saat ini jika diukur dari memasukkan gol, Manchester City lebih unggul dengan 72 gol sementara asuhan Jurgen Klopp 65 gol.

Kemenangan dalam dua laga sisa serta menanti uluran tangan dari sang legenda Liverpool Steven Gerard (pelatih Aston Villa) jadi jalan Liverpool untuk menyingkirkan Manchester City dari singgasana klasemen Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB
X