Pasangan Dadakan Kevin/Bagas Menang vs Thailand di Piala Thomas 2022, Herry IP: Chemistry Lumayan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:52 WIB
Kevin-Bagas pasangan baru ganda putra di Tim Thomas Indonesia (Sumber: YouTube BWF)
Kevin-Bagas pasangan baru ganda putra di Tim Thomas Indonesia (Sumber: YouTube BWF)

HALUANRIAU.CO, PIALA THOMAS - Indonesia menghadirkan pasangan ganda putra dadakan dimana pada biasanya si tengil Kevin Sanjaya berpasangan dengan Marcus Gideon, namun pada babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 melawan tuan rumah Thailand, Kevin Sanjaya Sukamuljo berpasangan dengan Bagas Maulana.

Kevin/Bagas menjadi ganda kedua yang diturunkan pada laga yang digelar malam tadi, Senin, 9 Mei 2022.

Penampilan pasangan racikan mendadak tersebut menyuguhkan permainan yang mengesankan dimana Kevin/Bagas menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand dan memastikan diri melangkah ke babak perempat final Piala Thomas 2022.

Kevin/Bagas menang dalam pertandingan melawan pasangan tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dua game dengan skor 24-22, 21-11.

Kendati begitu, sang pelatih Herry Iman Pierngadi atau dikenal dengan Herry IP mengatakan bahwa chemistry antara Kevin dan Bagas belum sepenuhnya baik. Dia menilai hal itu karena Kevin yang baru pertama kali diturunkan di Piala Thomas 2022.

"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65. Ini karena Kevin tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," ujar Herry dalam keterangan resmi yang diterima Ayoindonesia, Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga: Proyek IPAL Berlanjut, DPRD Pekanbaru: Eksekutif Jangan Jadi Humas Kontraktor

Namun, Herry menilai Kevin cepat beradaptasi dengan lapangan, terlebih saat posisinya diuntungkan oleh arah angin. Hal itu menjadikan serangan pasangan Indonesia menjadi lebih kuat.

"Banyak sekali Bagas bisa melakukan smash yang tidak tertangkis lawan. Kevin pun di depan bisa efektif," tuturnya.

Sebelumnya, formasi gado-gado ini diakui Herry sebagai bagian dari strategi untuk membuat lawan kebingungan. Sejauh ini, strategi tersebut berhasil dilakukan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panpel Arema FC Dihukum Seumur Hidup!

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:57 WIB

Indragiri Hulu Targetkan Lima Besar di Porprov X

Jumat, 30 September 2022 | 15:00 WIB

Yusuf Prasetiyo Dipecat, Riswandi Jadi Caretaker

Minggu, 25 September 2022 | 18:41 WIB
X