Pengurus KONI Pekanbaru yang Akan Dibentuk Diduga Bukan Keinginan Cabor

- Jumat, 15 April 2022 | 23:05 WIB
Komite Olahraga Nasional Indonesia
Komite Olahraga Nasional Indonesia

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jhon Romi Sinaga menyoroti kepengurusan yang akan dibentuk Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Pekanbaru, Muhammad Yasir. Menurutnya, M Yasir diduga tidak melibatkan beberapa cabor dalam pembentukan pengurus organisasi tersebut.

Selain itu, M Yasir juga dinilai tidak melibatkan tim formatur yang ditunjuk pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Maret 2022 kemarin. "Bahkan yang digadang-gadangkan jadi Sekretaris KONI, orang yang tidak mempunyai cabor dan bukan insan olahraga," ujar Ketua Cabang Olahraga Anggar Kota Pekanbaru itu, Jumat (15/4).

Tidak sampai di situ, pada kepengurusan KONI Pekanbaru periode 2022-2026 tersebut, Romi juga melihat adanya intervensi dari Pemerintah Kota (Pemko). Sehingga pembentukan kepengurusan KONI Pekanbaru tersebut bukan keinginan cabor yang ada.

Atas hal itu, Romi menegaskan cabor yang mengikuti Musorkot akan melakukan perlawanan. "Saya paham soal anggaran KONI. Sehingga jangan sampai ada permainan soal anggaran KONI untuk cabor ini," tegas mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tersebut.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X