Indonesia Berada di Grup A Bersama dengan Korsel dan Thailand, Ini Peryataan BWF

- Sabtu, 2 April 2022 | 17:54 WIB
Hasil Undian Thomas Uber Cup 2022.  (@bwf.official)
Hasil Undian Thomas Uber Cup 2022. (@bwf.official)

HALUANRIAU.CO, BADMINTON - Hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2022 telah dilaksanakan pada Jumat sore lalu. Hasilnya, tim Thomas Indonesia berada grup A bersama dengan Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Indonesia di tahun lalu berhasil menjuarai Piala Thomas dan hal tersebut mendapatkan perhatian dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terkait penempatan mereka di grup A bersama dengan ketiga negara tersebut.
 
"Indonesia menempatkan diri mereka dalam grup yang sulit saat mereka bersiap untuk mempertahankan gelar mereka bulan depan," tulis pernyataan BWF dalam website resminya, Sabtu 2 April 2022.

"Juara 14 kali itu akan menghadapi tantangan berat dari Thailand, yang akan bersemangat di kandang sendiri, lalu ada juga Korea dan Singapura," tambahnya.

Piala Thomas dan Uber 2022 tahun ini akan diselenggarakan pada 8-15 Mei 2022 di Kota Bangkok, Thailand. Ke-16 tim putra dan putri yang diunggulkan berdasarkan poin peringkat gabungan dari tiga tunggal teratas dan dua pasangan ganda, telah diundi ke dalam empat grup.

Baca Juga: Personel Girl Band Red Velvet, Wendy Positif Covid-19

Kendati dinilai sulit, Indonesia optimistis dapat mempertahankan gelar Piala Thomas. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan kekuatan tim lawan bisa terbilang hampir sama dengan tahun lalu. Hal ini karena rentang waktu gelaran Piala Thomas dan Uber yang menurut Rionny tidak terlalu lama.

"Tahun ini tim Thomas kita di grup bersama Korea, Thailand, dan Singapura. Ketiganya punya kekuatan masing-masing. Tetapi tahun lalu kita berada di grup yang juga berat tapi para pemain bisa fokus satu demi satu hingga ke delapan besar, semi final sampai final, dan juara. Itu menjadi pelajaran dan pengalaman kita, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara," kata Rionny, Sabtu 2 Apri 2022.

"Persaingan tidak akan jauh berbeda, kekuatan lawan juga saya rasa seperti itu. Tapi mungkin ada satu dua pemain baru yang akan tampil dan itu kita harus waspadai karena permainannya belum diketahui," kata Rionny.

"Intinya kita tidak boleh lengah," tegas Rionny.

Baca Juga: 6 Manfaat Ampas Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Jangan Dibuang!

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X