Mampu Sabet Gelar Juara Swiss Open 2022, Jonatan Christie: Penantian Selama Dua Setengah Tahun

- Senin, 28 Maret 2022 | 15:53 WIB
Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial)
Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial)

HALUANRIAU.CO, BADMINTON - Wakil dari Indonesia, Jonathan Christie berhasil menyabet gelar juara Swiss Open 2022 setelah mengalahkan , Prannoy Haseena Sunil Kumar 2 gim langsung tampa balas yang berlangsung di Basel, Minggu (27/3/2022).

Pada pertandingan tersebut, Jojo berhasil mengalahkan pebulutangkis asal India tersebut dengan 21-12 dan 21-18.

Jonatan Christie pun membeberkan strateginya  mengenai kemenangan atas Prannoy H.S tersebut.

Menurutnya, ia mempelajari gaya permainan sang lawan saat mengalahkan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting di babak kualifikasi.

"Awal strateginya kurang lebih sama dengan kemarin saat melawan Srikanth, saya mencoba menjauhkan bola dari jangkauannya dulu. Ketika ada kesempatan baru menyerang. Saya juga belajar dari Ginting kemarin, ketika menyerang terus malah Prannoy lebih nyaman mainnya," ungkap Jojo, Senin, 28 Maret.

Baca Juga: Roberto Mancini Kecewa Italia Kalah Dramatis dan Gagal ke Piala Dunia Qatar 2022, Kursi Kepelatihan Terancam?

Jojo lolos ke babak final dengan mengalahkan Kidambi Srikanth, sementara Prannoy melenggang setelah menghentikan Ginting.

Bagi Jojo, gelar tersebut terasa sangat istimewa baginya setelah ia selama beberapa tahun kebelakang absen dalam gelar juara dan sempat terkena Covid-19.

"Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya. Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif COVID-19 di Jerman. Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara selama dua setengah tahun," ungkapnya.

Jonatan pun berharap ia terus bisa konsisten bermain seperti saat ini, terus maksimal dan menikmati setiap pertandingan yang ia jalani.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: VOI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB

Wahai Ronaldo, Kemanakah Engkau Kan Pergi?

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:08 WIB
X