Pedayung Riau Maizir dan Raudhani, Sumbang Perunggu Untuk Indonesia di Event Asia Championship

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 21:16 WIB
Maizir Pedayung asal Riau, sukses menyumbangkan medali Perunggu bagi tim Indonesia di ajang Asia Championship di Thailand
Maizir Pedayung asal Riau, sukses menyumbangkan medali Perunggu bagi tim Indonesia di ajang Asia Championship di Thailand

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Atlet Dayung Riau, Maizir Riyondanra dan Raudhani Fitra, sukses meraih prestasi dan membawa nama harum Indonesia, dikancah Internasional pada ajang Kejuaraan Dayung Asia Championship, di Thailand, dengan meraih medali Perunggu, Sabtu (26/3).

Maizir yang turun di nomor Kayak 4 (K4) 500 Meter, bersama rekannya berhasil menempati posisi ketiga. Untuk medali emas di raih dari Negata Iran dan Perak di raih PesayKazakstan.

Sedangkan Raudhani Fitra, turun dinomor Kayak 1 (K1)  jarak 1.000 Meter, juga menempati posisi ketiga dan berhak membawa pulang medali perunggu. Untuk medali emas diraih Pedayung dari negara Kazakhstan, dan medai perak diraih pedayung dari negara Uzbekistan.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Riau, SF Hariyanto, bersukur atas prestasi yang telah diraih Atlet Dayung Riau, yang telah membawa nama harum Indonesia, termasuk Provinsi Riau, di tingkat Internasional.

“Alhamdulillah, Maizir membuktikan dirinya mampu menyumbangkan medali Perunggu bagi Indonesia. Tentunya ini patut kita bangga, pedayung asal Riau ini telah membawa nama harum Indonesia dan mengibarkan bendera merah putih di Thailand,” ujar SF Hariyanto.

Baca Juga: Karaoke Grand Royal Diduga Langgar Perda Hiburan Malam di Inhil

Atas prestasi yang diraih Pedayung putra dan putri Riau ini, kata SF Hariyanto, yang juga Sekdaprov Riau ini, diharapkan mampu memberikan motifasi bagi atlet Riau lainnya. Sehingga Riau kedepan menjadi lumbung atlet Dayung bagi Tim Nasional Indonesia.

“Raihan prestasi ini dapat di tingkatkan pada kejuaraan yang akan datang. Terima kasih atas prestasi ananda Maizir Riondra dan Raudani Fitra yang telah mengharumkan nama Riau dan Indonesia, semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan," kata SF Hariyanto.

Untuk diketahui, Maizir Ryondra, merupakan atlet Riau, asal Kabupaten Kuansing, dan pasa PON Papua lalu, Maizir, menjadi atlet andalan Riau di cabor Dayung dengan menyumbangkan dua medali emas. Begitu juga dengan Raudani juga sukses menyumbangkan medali bagi Riau.

Editor: Nurmadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X