Empat Pemain Bulutangkis Batal Ikuti Turnamen di Jerman Akibat Positif Covid-19, Siapa Saja?

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 14:15 WIB
Pasangan ganda campuran, Praven Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Instagram @melatidaeva)
Pasangan ganda campuran, Praven Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Instagram @melatidaeva)

HALUANRIAU.CO, BADMINTON - Empat pebulutangkis Indonesia harus rela gagal untuk mengikuti turnamen di Jerman akibat terkonfirmasi Covid-19.

Diketahui keempatnya merupakan pemain non Pelatnas atau profesional yang berada dalam naungan PB Djarum. Keempatnya merupakan pasangan di sektor ganda campuran.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu,” kata Yoppy Rosimin Ketua PB Djarum, dalam keterangan resmi yang dilansir dari website resmi PB Djarum, Sabtu 5 Maret 2022.

Mereka adalah Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Diketahui keempatnya terkonfirmasi Covid-19 jelang keberangkatan pada Jumat (4/3). Sementara itu Vita Marissa, pelatih ganda campuran PB Djarum yang mendampingi dinyatakan negatif.

Baca Juga: Pasca Berstatus Penyidikan, Kajari Kuansing Datangkan Tim Ahli Hitung Kerugian Negara Hotel Kuansing

Pebulu tangkis tersebut rencananya akan turun di tiga turnamen Eropa, mulai dari German Open, All England Open, dan Swiss Open 2022. Pembatalan keikutsertaan dua wakil tersebut sementara hanya dilakukan untuk German Open.

Berdasarkan informasi, dua turnamen lainnya direncanakan masih akan berjalan sesuai jadwal. Yoppy menuturkan pihaknya akan melihat perkembangan hingga 3-7 hari ke depan.

“Jika dalam 3-7 hari kedepan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” lanjut Yoppy.

Keempat atlet tersebut saat ini langsung menjalani isolasi mandiri sesuai protokol. Kondisi mereka akan terus dipantau dan jika telah negatif akan melanjutkan persiapan ke All England dan Swiss.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:47 WIB

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X