Zulmi Inline Skate Sabet Juara Umum III Kelas Standar di Hangtuah Cup 2022

- Senin, 28 Februari 2022 | 20:16 WIB
Atlet Zulmi Inline Skate
Atlet Zulmi Inline Skate

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sempat vakum, Zulmi Inline Skate kembali menunjukkan eksistensinya. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang baru saja diraih klub sepatu roda pertama di Kota Pekanbaru baru-baru ini.

Zulmi Inline Skate mulai dibangun kembali tepatnya pada akhir 2020 dan mengikuti turnamen resmi perdananya pada Juli 2021 di Kota Pariaman, Sumatra Barat. Adapun targetnya untuk mengasah jam terbang para atletnya. Saat itu, sejumlah medali berhasil diraih, namun klub sepatu roda yang bermarkas di lapangan helipad Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Pekanbaru itu masih belum mampu meraih juara umum.

Zulmi Inline Skate terus berkembang dan saat ini telah memiliki lebih dari 40 orang atlet yang giat berlatih untuk bisa meraih prestasi di ajang lomba sepatu roda cepat, baik di tingkat Kota Pekanbaru maupun nasional dan internasional.

Baru-baru ini klub yang dilatih oleh Recky Zulmi ini mengikuti even Hangtuah Cup 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari di Venue Sepatu Roda Siak. Hasilnya, Zulmi Inline Skate berhasil menyabet tropi juara umum 3 untuk kelas standar dengan menyabet 5 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Ketua Harian Zulmi Inline Skate, Ilfiza Hendra mengatakan, kunci kesuksesan bangkitnya klub ini adalah kemampuannya mencapai tahapan target-target yang ditetapkan baik dari segi atlet maupun pengurus.

"Tentunya peran orang tua sangat besar dalam mengantarkan anak-anaknya untuk berlatih dan mensupport dalam hal peralatan agar atlet mencapai kesuksesan," singkat Ilfiza, Senin (28/2).

Diketahui, Hangtuah Cup 2022 ini diikuti oleh 11 klub yang ada di Pulau Sumatra, yang terdiri dari 1 klub dari Medan, 2 klub dari Jambi, 1 klub dari Sumbar, 1 klub dari Siak dan 6 klub lainnya dari Kota Pekanbaru.

Pada even ini, juara umum I kelas speed diraih oleh MIS Medan, juara umum II oleh Hils Pekanbaru dan Juara umum III oleh JIS Jambi. Sedangkan juara umum I kelas standar dimenangkan oleh Hils Pekanbaru, juara umum II oleh RIS Pekanbaru dan Juara Umum 3 oleh Zulmi.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X