Lewandowski Buka Suara Terkait Pernyataan Negerinya Menolak Lawan Rusia di Play-off Piala Dunia 2022

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 18:28 WIB
Robert Lewandowski (@_rl9)
Robert Lewandowski (@_rl9)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski buka suara terkait keputusan negaranya, Polandia menolak bermain menghadapi Rusia di babak Play-off Piala Dunia Qatar 2022.

Lewi menjelaskan keputusan yang diambil oleh Asosiasi Sepak Bola Polandia, PZPN adalah langkah yang tepat dan mendukung keputusan tersebut melalui media sosial Twitternya @lewy_official.

Bunyi pernyataan Lewandowski dalam akun Twitter pribadinya (@lewy_official)
"Ini adalah keputusan yang tepat! Saya tidak bisa membayangkan bermain melawan Tim Nasional Rusia dalam situasi agresi bersenjata di Ukraina terus berlanjut. Pesepakbola dan penggemar Rusia tidak bertanggung jawab atas hal ini, tetapi kami tidak dapat berpura-pura tidak terjadi apa-apa, " tulis Lewandowski.

Baik Polandia maupun Rusia sendiri akan saling berhadapan di Stadion Dinamo Lev Yashin, di Moskow pada 24 Maret untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya bertanding melawan pemenang antara Swedia vs Republik Ceko untuk memperebutkan satu tiket menuju Piala Dunia di Qatar 2022.

Baca Juga: Sang Beban dari Juventus vs Villarreal itu Bernama Adrien Rabiot, Benarkah?

Namun demikian, pada sabtu pagi waktu setempat, PZPN memberikan rilisan bahwa Polandia menolak untuk melakukan pertandingan tersebut melalui Presiden PZPN Cezary Kulesza.

"Tidak ada lagi kata-kata, waktu untuk bertindak! Karena eskalasi agresi Federasi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak berniat untuk memainkan pertandingan play-off melawan Rusia," tulis pernyataan Presiden Federasi Sepak Bola Polandia, Cezary Kulesza.

"Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat. Kami sedang dalam pembicaraan dengan federasi Swedia dan Ceko untuk memberikan posisi yang sama kepada FIFA." lanjutnya.

Keputusan PZPN tidak hanya didukung oleh Lewandowski sendiri melainkan, Bek Polandia, Kamil Glik beserta para pemain timnas Polandia lainnya.

"Kami, para pemain tim nasional Polandia, bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Polandia, memutuskan bahwa sebagai akibat dari agresi Rusia terhadap Ukraina, kami tidak bermaksud untuk bermain di pertandingan play-off melawan Rusia." bunyi tweet Gilk.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Express UK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB

Wahai Ronaldo, Kemanakah Engkau Kan Pergi?

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:08 WIB

Legenda MU Kembali Merantau ke MLS

Selasa, 12 Juli 2022 | 12:49 WIB

Ousmane Dembele 'Sang Pelanggan BPJS' Is Back!

Senin, 11 Juli 2022 | 09:52 WIB

Chelsea Mau Rebut De Jong, Karma Bagi MU?

Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:21 WIB

Sadar, Tapi Ingin Pertahankan, Itulah MU!

Sabtu, 9 Juli 2022 | 15:55 WIB
X