Atletico vs MU: Bibit Muda Berhasil Selamatkan Muka Setan Merah dari Kekalahan

- Kamis, 24 Februari 2022 | 06:32 WIB
Selebrasi Anthony Elanga saat mampu samakan kedudukan jadi 1-1 vs Atletico Madrid (@manchesterunited)
Selebrasi Anthony Elanga saat mampu samakan kedudukan jadi 1-1 vs Atletico Madrid (@manchesterunited)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Manchester United berhasil mencuri 1 point di leg pertama Liga Champions musim 2021/2022 saat bibit muda mereka, Anthony Elanga menyamakan kedudukan dan membuat skor akhir menjadi 1-1 di leg pertama ini.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, walaupun berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan ball possitioning sebanyak 63,1 persen, namun MU harus tertinggal terlebih dahulu pemain asal Portugal, Joao Felix berhasil menceploskan bola di menit ke-7' yang terlebih dahulu memantul ke tiang gawang.

Di menit akhir babak pertama, pemain MU asal Swedia, Victor Lindelof hampri saja melakukan gol bunuh diri akibat tandukan bola dari Sime Vrsaljiko tak sengaja menemui wajahnya yang sontak melakukan reflek, namun beruntung bola masih membentur mistar atas gawang.

Babak pertama ditutup dengan 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Baca Juga: Sang Beban dari Juventus vs Villarreal itu Bernama Adrien Rabiot, Benarkah?

Dibabak kedua, pertandingan berjalan alot hingga Ralf Rangnick merubah komposisi pemain dengan melakukan 5 pergantian di hampir seluruh lini, mulai dari Victor Lidelof digantikan oleh Nemanja Matic di menit ke 66', Paul Pogba digantikan oleh Aaron Wan-Bissaka dimenit ke 66', Luke Shaw digantikan oleh Alex Telles dimenit ke 67', Marcus Rashford dingantikan oleh Anthony Elanga dimenit ke 75' dan Jadon Sancho digantikan oleh Jesse Lingard dimenit ke 82'.

Pergantian pemain tersebut berhasil membuat permainan Setan Merah lebih baik.

Petaka baru muncul bagi Atletico Madrid, baru 5 menit masuk, bintang muda MU, Anthony Elanga berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui skema serangan balik berkat umpan trobosan Bruno Fernandes yang berhasil dimanfaatkanya.

Hingga pluit panjang dibunyikan, skor tetap 1-1.

Dengan hasil ini, Manchester United hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke perdelapan final Liga Champions musim ini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X