Antonio Conte Kritik Kebijakan Transfer Klub Januari Lalu: Bukannya Kuat, Malah Jadi Melemah

- Jumat, 18 Februari 2022 | 18:24 WIB
Pelatih Antonio Conte mulai ragu tim nya tembus zona Liga Champions (Foto: instagram Antonio Conte @antonioconte)
Pelatih Antonio Conte mulai ragu tim nya tembus zona Liga Champions (Foto: instagram Antonio Conte @antonioconte)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Manajer Tottenham Hotspurs, Antonio Conte tampaknya mengalami frustasi atas komposisi timnya saat ini dimana ia mengeluhkan mental pemain serta mengecam kebijakan transfer yang dilakukan oleh Manajemen Spurs pada bursa transfer Januari yang lalu.

Manajer asal Italia tersebut menyoroti kebijakan manajemen yang memilih mendatangkan pemain muda yang belum matang, ketimbang pemain yang sudah berpengalaman serta menilai kebijakan transfer musim dingin yang lalu tidak seimbang antara pemain yang dibeli dengan yang dilepas oleh klub.

Pada bursa transfer lalu, Spurs diketahui melepas 4 pemain mereka 3 diantaranya berstatus pinjaman yakni Bryan Gil ke Valencia, Giovanni Lo Celso ke Villareal, serta Tanguy Ndombele ke Olympique Lyon. Sedangkan pemain Timnas Inggris, Delle Alli dilepas ke Everton dengan status bebas transfer.

Conte juga belakangan ini menyebut bahwa beberapa pemainnya sendiri tidak memiliki mental untuk menjadi seorang pemenang.

Baca Juga: PHR Rekrut Tenaga Kerja Bagi Masyarakat Riau, Ini Syarat dan Lowongannya

Conte mengatakan bahwa kebijakan transfer paruh musim ini bukannya membuat timnya semakin kuat, justru membuat mereka menjadi melemah.

“Apa yang terjadi pada Januari tidak mudah, kami melepas empat pemain penting kami, dan hanya mendatangkan dua, jadi alih-alih memperkuat skuad, kami justru melemahkannya,” kata Conte dilansir Football Italia, Jumat (18/2/2022).

“Ada beberapa alasan mengapa keputusan tertentu dibuat, saya tidak akan berharap melihat empat pemain penting kami pergi, ini menunjukkan betapa sulitnya,” sambungnya.

Diketahui, Spurs hanya mendatangkan 2 pemain asal Juventus yakni Dejan Kulusevski dengan status pinjaman dan Rodrigo Bentancur dengan bayaran Rp330,25 miliar.

“Januari selalu sangat sulit, memang Bentancur dan Kulusevski prospek ideal untuk Tottenham, karena mereka mencari pemain muda untuk dikembangkan, bukan pemain siap, di situ masalahnya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB

Wahai Ronaldo, Kemanakah Engkau Kan Pergi?

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:08 WIB

Legenda MU Kembali Merantau ke MLS

Selasa, 12 Juli 2022 | 12:49 WIB

Ousmane Dembele 'Sang Pelanggan BPJS' Is Back!

Senin, 11 Juli 2022 | 09:52 WIB

Chelsea Mau Rebut De Jong, Karma Bagi MU?

Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:21 WIB

Sadar, Tapi Ingin Pertahankan, Itulah MU!

Sabtu, 9 Juli 2022 | 15:55 WIB

Angel di Maria Resmi Gabung Juventus

Sabtu, 9 Juli 2022 | 12:50 WIB
X