Terkena Badai Covid-19, Timnas Indonesia Dipastikan Batal Ikuti Piala AFF U-23 di Kamboja

- Jumat, 11 Februari 2022 | 11:52 WIB
Sesi latihan Timnas Indonesia U-23 (@pssi)
Sesi latihan Timnas Indonesia U-23 (@pssi)

HALUANRIAU.CO, TIMNAS INDONESIA - Timnas Indonesia U-23 asuhan Coach Shin Tae-yong dipastikan batal mengikuti turnamen Piala AFF U23 di Kamboja.

Turnamen yang sejatinya digelar pada 14-26 Februari 2022 harus urung di ikuti oleh skuat garuda disebabkan oleh dua hal.

Dari laman resmi PSSI, Sekjen Yunus Nusi menggambarkan bahwa hal pertama yang menjadi penyebab batalnya tersebut ialah sebanyak 7 pemain serta 1 official, positif terjangkit Covid-19.

Tujuh pemain tersebut ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca Juga: PSSI Besok Gelar Rapat, Bahas 4 Nama Pemain yang Diajukan Shin Tae-yong untuk di Naturalisasi

Selain itu, Yunus Nusi menjabarkan bahwa masih ada 4 pemain yang menunggu masa inkubasi dikarenakan satu kamar dengan para pemain lainnya yang terpapar covid-19, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Selain covid-19, penyebab lainnya adalah dikarenakan 3 pemain tengah mengalami cidera, yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek serta Muhammad Iqbal, dimana ketiga pemain tersebut mendapatkan cidera saat membela masing-masing klubnya di BRI Liga 1.

Sedangkan yang lebih parah lagi ialah di pos penjaga gawang dimana hanya ada tersisa satu orang kiper yakni Muhammad Riyandi, namun ia baru saja menjalani karantina selama 10 hari sedangkan kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif Covid-19.

Atas dasar tersebut, Coach Shin Tae-yong mengirimkan suran resmi kepada PSSI dan mengusulkan pembatalan keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23.

Soal keinginan pelatih asal Korea Selatan itu, PSSI meminta semua pihak menunggu hasil polymerase chain reaction (PCR) lebih dulu. Setelah semua PCR pemain dan ofisial keluar, PSSI baru mengambil keputusan. Shin Tae-yong pun mengaku berterima kasih kepada PSSI karena telah mengerti dan memahami situasi yang terjadi di tim U-23.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:47 WIB

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X