Mulai Besok, Pebalap MotoGP Tes Sirkuit Mandalika

- Kamis, 10 Februari 2022 | 15:26 WIB
Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika

HALUANRIAU.CO, MotoGP - Selama akhir pekan ini Sirkuit Pertamina Mandalika akan disibukkan dengan agenda kru tim dan pebalap MotoGP untuk uji motor di trek baru tersebut.

Setelah merampungkan dua hari tes di Sepang, Malaysia, Marc Marquez dkk. awal pekan ini tiba di Lombok dan kejuaraan dunia MotoGP kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya setelah dua dekade lebih.

Selama tiga hari tes di Mandalika, para pebalap mencoba mengenal sirkuit yang memiliki enam tikungan ke kiri dan 11 ke kanan itu, serta lintasan lurus utama yang lebih pendek dibandingkan dengan yang dimiliki Sepang.

Tiga hari itu akan sangat krusial bagi tim dan pebalap untuk mengonfirmasi hasil pengembangan motor baru mereka serta menentukan arah untuk awal musim sebelum kejuaraan dibuka di Qatar pada 6 Maret mendatang.

Baca Juga: Dijanjikan Beri Ilmu Sakti, Seorang Guru Ngaji Malah Sodomi 11 Muridnya

Tes lintasan sirkuit berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WITA pada 11-13 Februari.

Direktur tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli berharap tes yang lebih produktif di MotoGP Mandalika setelah para pebalap hanya diberi waktu dua hari di Sepang.

"Kami sekarang akan menganalisis dan mempelajari semua informasi yang kami kumpulkan dan membandingkannya dengan umpan balik dari para pebalap," kata Meregalli.

"Di Mandalika, kami akan mencoba mengonfirmasi segalanya, dan di sana kami akan membuat keputusan final tentang bagaimana kami mengawali musim ini," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X