FAM Rekrut Mantan Pelatih Barcelona Jadi Assisten Kim Pan-gon, Netizen Malaysia: Pemborosan!

- Rabu, 9 Februari 2022 | 12:48 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon (@kimpangon)
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon (@kimpangon)

HALUANRIAU.CO, MALAYSIA - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam waktu dekat ini akan mengumumkan mantan pelatih Barcelona sebagai asisten juru taktik Harimau Malaya.

Jurnalis asal Negeri Jiran, Zulhelmi Zainal pada akun Twitternya @zulhelmizainal1 yang menyatakan bahwa pelatih Barcelona tersebut adalah Pau Marti Vicente yang sebelumnya pernah menangani  Tim U-18 Blaugrana sebagai asisten pelatih.

“Selain pelatih lokal, Kim Pan-gon juga akan dibantu pelatih asing. Salah satu asisten pelatih yang diboyong Kim Pan-gon adalah Pau Marti Vicente yang sebelumnya bertugas sebagai asisten pelatih U-18 Barcelona,” tulis Zulhelmi Zainal.

Pau Marti Vicente diketahui merupakan salah satu sosok dibalik orbitnya pemain-pemain muda Barcelona saat ini yaitu Riqui Puig hingga Ansu Fati.

Melihat dari profilenya Pau Marti Vicente bukanlah sosok yang kacangan di dunia persepakbolaan dimana ia sukses membawa tim muda Blaugrana Juara UEFA Youth League 2017-2018 atau biasa di sebut dengan Liga Champions Junior.

Walau demikian, keputusan FAM tersebut mendapat kritikan tajam dari para fans yang menyebutkan bahwa hal tersebut adalah mubazir.

Akun Twitter @faizdisana menganggap bahwa baik Kim Pan-gon maupun Pau Martin Vicente akan memakan banyak uang untuk membayar gaji keduanya.

Menurut pandangannya, gaji dari keduanya berasal dari uang rakyat.

“Mubazir karena menggunakan uang rakyat. Sudah 12 tahun kita tidak juara SEA Games, gagal lolos ke Piala Asia atau gagal menang Piala AFF,” tulis akun @faizdisana.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB

The Special One Tertarik Angkut Saul Niguez

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:51 WIB
X