Tes Pramusim MotoGP 2022, Marc Marquez: Sepang Lebih Sulit dari Mandalika

- Senin, 7 Februari 2022 | 19:39 WIB
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

HALUARNIAU.CO, MotoGP - Juara dunia enam kali kelas MotoGP, Marc Marquez menyebut tes pramusim MotoGP 2022 yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang pada 5-6 Februari 2022 lebih menguras tenaga ketimbang di Sirkuit Mandalika.

Sekadar diketahui, Sepang dan Sirkuit Mandalika menjadi arena tes pramusim MotoGP 2022. The Baby Alien, julukan Marc Marquez sudah menjajal Sirkuit Sepang sejak pertama kali turun di ajang Grand Prix pada 2008.

Sementara itu, Marc Marquez sama sekali belum pernah menjajal Sirkuit Mandalika. Alasannya karena Sirkuit Mandalika baru tahun ini menjadi tuan rumah MotoGP.

Namun, belum juga menjajal Sirkuit Mandalika, Marc Marquez sudah menyebut Sepang sebagai sirkuit yang lebih sulit dilewati ketimbang Sirkuit Mandalika. Apa alasannya?

Baca Juga: 30 Lagu TikTok yang Cocok untuk Galau, Pas Didengar saat Sendiri

“Dua hari terberat pasti di Sepang (bukan di Mandalika). Sebab, itu adalah sirkuit yang menuntut fisik. Sepang menuntut segalanya dari Anda,” kata Marc Marquez mengutip dari Speedweek, Senin (7/2/2022).

Selama dua hari tes di Sepang, Marc Marquez belum mendapatkan performa terbaik. Ia tercatat hanya menempati posisi delapan dalam dua hari tes tersebut.

Rencananya, hari ini seluruh pembalap bakal tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, termasuk Marc Marquez. Seluruh pembalap memiliki waktu istirahat beberapa hari untuk kembali mengaspal pada Jumat, 11 Februari 2022.

Baca Juga: Hasil Survey Naik, Agung Nugroho Minta Kader Demokrat Riau Tetap Kerja Keras

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X