Segera Jadi WNI, Berkas Sandy Walsh dan Jordi Amat Sedang di Lengkapi PSSI

- Rabu, 26 Januari 2022 | 23:45 WIB
Sandy Wals dan Jordi Amat (Instagram.com)
Sandy Wals dan Jordi Amat (Instagram.com)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat kini memasuki babak baru.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kini telah memegang kelengkapan dokumen kedua pemain tersebut dan menyerahkan berkas keduanya kepada Kemenpora untuk keperluan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Exco PSSI, Hasani Abdulgani melalui postingan di media Instagramnya pada Rabu, 26 Januari 2022.

Postingan salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)
Dari keterangan yang ia tulis, Hasani menyampaikan bahwa dua pemain keturunan Indonesia tersebut sudah melengkapi dokumen yang sebelumnya telah diterima oleh pihak PSSI.

Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh melengkapi dokumen yang kurang, Ketum PSSI langsung meminta tim legal untuk mengirim berkasnya dua pemain itu ke Menpora.

Baca Juga: Berfoto dengan Sang Agen saat Situasi Perpanjangan Kontrak Buntu, Tanda Bruno Fernandes Cabut dari MU?

"Banyak penggemar timnas tidak sabar menenati soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat," tulis Hasani Abdulgani, menyadur Bolatimes.com.

"Alhamdulilah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia. Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut ke Menpora. Mohon doa dan supportnya semoga lancar. Garuda di Dadaku," tutup Hasani.

PSSI sendiri kini memang sedang mengebut empat pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi. Empat pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung dari Shin Tae-yong.

Dari empat nama yang diajukan, baru Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah mengirimkan dokumennya untuk segera diproses agar bisa membela timnas Indonesia.

Sedangkan dua lainnya, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen kabarnya bakal menyusul mengirim dokumen melalui agennya pada Februari 2022 mendatang.

Diharapkan naturalisasi pemain keturunan Indonesia ini bisa segera rampung sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Sabtu, 30 April 2022 | 23:37 WIB
X