Berkat Gol Sadio Mane vs Cape Verde, Senegal Lolos ke Perempat Final Piala Afrika 2022

- Rabu, 26 Januari 2022 | 04:07 WIB
Senegal vs Cape Verde (@afcon2022)
Senegal vs Cape Verde (@afcon2022)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Senegal berhasil melaju ke babak perempat final Piala Afrika 2022 setelah menumbangkan Cape Verde dengan skor 2-0.

Gol-gol Senegal tersebut dicetak oleh Penyerang Sayap milik Liverpool, Sadio Mane dan pemain pengganti yang juga Striker milik tim asal Prancis, Marseille, Ahmadou Bamba Dieng.

Pada pertandingan tersebut, 2 kartu merah harus dilayangkan oleh wasit kepada para pemain Cape Verde.

Keduanya adalah Patrick Andrade yang harus menerima kartu merah dimenit ke 21' setelah VAR memutuskan ia secara sengaja mendorong dan menginjak pemain Senegal, Pape Gueye, sedangkan 1 kartu merah lainnya harus diterima kiper mereka Vozinha di menit ke 57' setelah secara sengaja menabrakan diri dengan Sadio Mane di luar kotak pinalti yang membuat pemain Liverpool tersebut terjatuh.

Baca Juga: Mantan Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson Resmi Tangani Watford

Pada pertandingan ini, Senegal lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession sebanyak 64 persen dan menciptakan 11 peluang berbanding 1 peluang yang dimiliki oleh Cap Verde, dimana 4 diantaranya on target.

Dengan hasil ini, Senegal berhak melaju ke babak perempat final dan akan menunggu pemenang pertandingan antara Mali vs Guinea Khatulistiwa yang akan digelar pada 27 Januari 2022 pukul 02:00 WIB.

Baca Juga: Legenda MU, Wayne Rooney Masuk dalam Daftar Kandidat Kuat Manajer Baru Everton

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Sabtu, 30 April 2022 | 23:37 WIB
X