Mantan Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson Resmi Tangani Watford

- Rabu, 26 Januari 2022 | 03:39 WIB
Roy Hodgson, Manajer terbaru Watford menggantikan Claudio Ranieri (@watfordofficial)
Roy Hodgson, Manajer terbaru Watford menggantikan Claudio Ranieri (@watfordofficial)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Watford akhirnya resmi menunjuk Roy Hodgson (74) sebagai manajer baru mereka untuk menangani tim setelah baru saja memecat Claudio Ranieri dari posisi tersebut.

Selama ditangani oleh Ranieri selama, Manajer asal Italia tersebut tidak pernah meraih satupun kemenangan dan hanya meraih 1 kali hasil imbang yakni melawan Newcastile United pada 15 Januari yang lalu.

Priode kepemimpinan yang singkat selama 112 hari dari kontraknya selama dua tahun tersebut semakin ternoda akibat kekalahan yang memalukan melawan tim juru kunci di kandang mereka dengan kemasukan 3 gol tanpa balas.

The Hornets yang resmi menunjuk Mantan Manajer Crystal Palace  tersebut karena memiliki pengalaman yang cukup panjang, baik menangani tim-tim di Premier League dan tim eropa lainnya maupun tim nasional Britania Raya.

Baca Juga: Legenda MU, Wayne Rooney Masuk dalam Daftar Kandidat Kuat Manajer Baru Everton

Selama menjadi seorang manajer, Roy Hodgson telah mengkoleksi 8 trophi, yakni 2 trophi Swedish Champions bersama Halmstads BK di musim 75/76 dan 78/79, 2 Trophy Swedish Champion bersama Malmo FF dimusim 85/86 dan 87/88, 2 Trophi Swedish Cup bersama Malmo FF di musim 85/86 dan 88/89, 1 trophy Swiss Super Cup di musim 89/90, serta 1 Trophi Danish bersama tim asal Denmark, FC Copenhagen.

Pria kelahiran Croydon, Inggris tersebut juga pernah menangani tim-tim besar seperti Inter Milan dan Liverpool, bahkan pernah menangani Timnas Inggris selama 4 tahun.

Baca Juga: Sempat Tertinggal 2 Gol, Indonesia Harus Terima Kalah dari Thailand 4 Gol Tampa Balas

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Transfermarkt, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Sabtu, 30 April 2022 | 23:37 WIB
X